Selebriti

Seungri BIGBANG Dikecam Usai Ketahuan Kasar pada Wanita dalam Video Dokumenter Burning Sun

Seungri BIGBANG Dikecam Usai Ketahuan Kasar pada Wanita dalam Video Dokumenter Burning Sun
Potongan gambar Seungri BIGBANG yang sedang menarik tangan seorang wanita dengan kasar. (Image From: Screenshot/Instagram @seungriseyo_official dan @fyi.korea)

PASUNDAN EKSPRES - Seungri BIGBANG disorot usai ketahuan kasar kepada wanita dalam video dokumenter skandal Burning Sun.

Baru-baru ini, film dokumenter yang berkaitan dengan skandal Burning Sun beberapa tahun lalu dirilis oleh tim investigasi BBC World Service.

Dalam film dokumenter tersebut, dua jurnasil perempuan Korea Selatan mengungkapkan secara terbuka skandal seksual yang melibatkan bintang Korea beberapa tahun lalu. 

Seungri BIGBANG Disorot Usai Ketahuan Kasar pada Wanita 

Beberapa selebriti K-Pop terlibat dalam skandal ini, termasuk Seungri. Mantan idola tersebut terkait dengan klub Burning Sun dan diduga terlibat dalam grup obrolan yang terkenal, di mana video seks ilegal didistribusikan.

Pada video dokumenter terlihat Seungri yang merupakan mantan anggota BIGBANG tampak momen Seungri yang muncul di sebuah pesta.

Ia terlihat memperlakukan seorang wanita dengan kasar, mulai dari membentak, menarik tangan sang wanita, menyeretnya bahkan hampir akan memukul wajah wanita tersebut.

Potongan video dokumenter yang berdurasi satu jam ini menimbulkan kemarahan warga Korea Selatan. 

BACA JUGA: Skandal Burning Sun Dirilis BBC, Terungkap Mendiang Goo Hara Jadi Saksi Kunci Kasus Tersebut

BACA JUGA: Rohee Bocil Stiker Kini Beranjak Dewasa, Bukti Betapa Cepatnya Waktu Berlalu

Skandal Burning Sun sendiri merupakan sebuah skandal hiburan dan seks yang terjadi pada 2019 di Seoul, Korea Selatan yang melibatkan banyak selebriti, termasuk idol Korea dan pejabat polisi. Skandal tersebut menjadi skandal terbesar yang melanda industri K-pop.

Tuduhan kejahatan seksual yang terlibat telah memperburuk "epidemi" negara tersebut yang dikenal sebagai molka, yang merujuk pada distribusi daring video seks tanpa persetujuan yang diambil dari pihak wanita. Skandal ini telah menjadi topik perdebatan di antara partai politik tentang bagaimana menangani masalah tersebut.

Semua pelaku yang terlibat dalam chat obrolan Burning Sun dihukum dengan hukuman yang tergolong ringan, meskipun trauma psikologis yang dialami oleh korban sangat berat. Para korban kejahatan seksual harus menanggung rasa malu sepanjang hidup mereka.

Dalam film tersebut terungkap bahwa beberapa pelaku yang terlibat dalam skandal tersebut antara lain Seungri, mantan anggota BINGBANG, Jung Joon Young, Yong Jun Hyung, mantan anggota Highlight, Choi Jong Hoon, mantan anggota F.T.Island, dan Lee Jong Hyun, mantan anggota CNBLUE.

Pelaku yang bertanggung jawab utama dalam penyebaran video seks tersebut adalah Jung Joon Young.

(ipa)

Berita Terkait