Selebriti

Jimin dan Jungkook BTS Tulis Surat ke ARMY Usai Latihan Dasar Wamil

Jimin dan Jungkook BTS Tulis Surat ke ARMY Usai Latihan Dasar Wamil

PASUNDAN EKSPRES - Jimin dan Jungkook BTS menyapa fan setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer pada Rabu (16/1). Keduanya memulai pelatihan dasar bersama-sama pada 12 Desember 2023, sehari setelah RM dan V.

"Kami tetap bersama," tulis Jungkook di platform komunikasi fan, Weverse, pada Rabu (16/1).

"ARMY apakah kalian semua baik-baik saja," tulis Jimin melalui surat tulisan tangan yang diunggah ke platform tersebut.

Dalam keterangan tertulis itu, ia kemudian mencurahkan perasaan setelah berpisah dengan fan sekitar satu bulan. Jimin mengaku periode tersebut kadang terasa lama, tapi juga seperti cepat karena ada Jungkook yang menemaninya.

Tak hanya itu, Jimin juga memastikan tetap berkomunikasi dengan member BTS yang lain dan kini menjalani wajib militer juga.

"Saya merindukan kalian semua walaupun belum terlalu lalu. Saya menghubungi semua member menggunakan telepon umum untuk mengecek mereka," ungkap Jimin seperti diberitakan Korea JoongAng Daily. 

Musisi bernama lengkap Park Ji-min itu kemudian memuji member termuda BTS, Jeon Jung-kook, selama pelatihan dasar militer. Jungkook disebut bekerja keras dengan kehidupan militernya dan mendapatkan pujian dari seluruh peserta latihan.

Jimin turut mengatakan selesainya pelatihan dasar membuatnya bakal pindah ke pangkalan militer. Ia berjanji bakal terus berkomunikasi dengan fan dalam selama wamil.

"Saya segera pindah ke pangkalan militer baru dan akan melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru," kata Jimin.

"Saya akan terus menulis surat setelah saya pindah ke pangkalan militer saya," ia berjanji.

Jimin dan Jungkook menjadi dua member BTS terakhir yang ikut wajib militer. Sehari sebelumnya, RM dan V terlebih dahulu masuk kamp pelatihan.

Tiga member yang lebih tua sudah bertugas, dimulai dengan Jin, menjadi anggota pertama yang masuk pada 13 Desember 2022. Ia dijadwalkan selesai bertugas pada 12 Juni 2024.

Kemudian J-Hope menyusul dengan mulai wamil pada 18 April lalu dan bakal menyelesaikan tugasnya pada 17 Oktober 2024. Jin dan J-Hope bertugas sebagai tentara aktif.

Sedangkan Suga BTS mulai wajib militer 22 September lalu. Suga kemungkinan besar akan menyelesaikannya pada Februari 2025. Ia bertugas sebagai agen layanan sosial dengan masa bakti lebih lama, yakni 21 bulan.

(nym) 

Berita Terkait