Selebriti

Nana Mirdad Bagikan Cerita Dirinya Menemukan Bayi Dibuang di Semak Belukar

Nana Mirdad Bagikan Cerita Dirinya Menemukan Bayi Dibuang di Semak Belukar
Aktris Nana Mirdad membagikan cerita dirinya menemukan bayi dibuang di semak belukar dekat rumahnya. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Aktris Nana Mirdad membagikan cerita dirinya menemukan bayi dibuang di semak belukar dekat rumahnya.

Hal ini ia bagikan di Instagram pribadinya bahwa dirinya menemukan seorang bayi yang dibuang di semak belukar dekat rumahnya pada 20 Januari lalu.

Awalnya, ART (asisten rumah tangga) Nana Mirdad bernama Tika yang pertama kali menemukan bayi yang dibuang itu.

Kemudian, ART tersebut langsung membawa bayi tersebut ke rumah Nana Mirdad dan melaporkan hal tersebut kepada majikannya.

Istri dari Andrew White itu langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit dengan perasaan cemas dan takut jika bayi tersebut tidak bisa diselamatkan.

"Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.... " Bertahan.... Please bertahan... " ... Saya pun ngga tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya..," tulis Nana Mirdad.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu akhirnya selamat dan mendapatkan perawatan dari rumah sakit, meski sempat mengalami hipotermia.

ART Nana Mirdad itu akhirnya memberikan nama "Bella" pada bayi kecil tersebut dan telah diserahkan ke Dinas Sosial setempat.

Nana pun menyayangkan kejadian tersebut dan mengecam tindakan yang dilakukan ibu kandung bayi yang sudah membuang bayinya.

"Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang seharusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik. Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya," ungkapnya.

Diketahui, ini bukan kejadian pertama Nana Mirdad menemukan bayi yang dibuang di jalan.

Pada tahun 2020, Nana bersama suaminya, Andrew White menemukan jasad bayi di pinggir jalanan kawasan Sanur, Bali dalam kondisi mengenaskan karena sudah digigit anjing liar dan terlindas mobil. (inm)

Berita Terkait