Selebriti

Terungkap! Ini Dia Nama-nama di Chat Room dalam Kasus Burning Sun

Terungkap! Ini Dia Nama-nama di Chat Room dalam Kasus Burning Sun
Terungkap! Ini Dia Nama-nama di Chat Room dalam Kasus Burning Sun (Image From: Screenshot/YouTube BBC World Service)

PASUNDAN EKSPRES - Kasus Burning Sun masih belum selesai, nama-nama di chat room terungkap. Baru-baru ini, film dokumenter mengenai skandal terbesar di Korea Selatan, yaitu Burning Sun dirilis oleh BBC World Service Documentaries dengan judul Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups, dan menjadi sorotan publik. Kasus Burning Sun sendiri merupakan kasus yang pernah gempar pada tahun 2019. 

Burning Sun adalah sebuah skandal hiburan dan seks yang terjadi pada 2019 yang melibatkan beberapa selebriti, termasuk idola Korea yang populer, sampai pejabat polisi. 

Video dokumenter yang berdurasi satu jam ini mengungkapkan berbagai fakta mengejutkan dari kasus Burning Sun, salah satunya adalah terungkapnya nama-nama dalam chat room dan peran mereka yang menjadi inti dari skandal tersebut. Berikut adalah nama-nama di chat room yang terungkap. 

Nama-nama di Chat Room dalam Kasus Burning Sun 

Berikut adalah nama-nama di chat room dalam kasus Burning Sun yang dilansir dari Instagram @panncafe, Selasa (21/5). 

Seungri 

Nama pertama pada kasus Burning Sun yang menjadi dalang adalah Seungri. Ia merupakan salah satu mantan anggota grup K-pop populer, BIGBANG yang menjadi otak di balik kasus ini.

Dia merencanakan acara besar dan melayani para klien penting menggunakan lingkaran teman-temannya untuk membantu. 

Jung Joonyoung 

Nama berikutnya adalah Jung Joonyoung. Dia dikenal sebagai tangan kanan Seungri ditemukan paling terlibat dalam chat room dalam kasus Burning Sun.

Setelah dilakukan inverstigasi polisi, Jung Joonyoung terbukti bersalah atas penyebaran 11 video ilegal yang direkam secara diam-diam dari wanita.

Choi Jonghoon 

Choi Jonghoon tidak hanya diketahui mengejek wanita dalam video tersebut, tetapi juga mengusulkan suap kepada polisi untuk menutupi kejahatan yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

Selain itu, dia juga ditemukan bersalah atas kasus mengemudi dengan keadaan mabuk (DUI) yang terlambat diketahui. Dalam investigasi lebih lanjut, polisi menemukan bahwa Choi Jonghoon juga terlibat dalam menyebarkan video asusila dalam chatroom tersebut.

Yong Junhyung 

Nama berikutnya adalah Yong Junhyung. Ia sempat menyangkal keterlibatannya, sampai kemudian dia mengubah pernyataannya setelah bukti dari chat room tersebut dipublikasikan.

BACA JUGA: Trending Tagar #FATEPLUS_IN_JAKARTA: Bahas Konser ENHYPEN FATE PLUS Sampai Jastip Tiket!

BACA JUGA: Selamat! Jessica Iskandar Hamil Anak Ketiga Lewat Program Bayi Tabung

Junhyung mengklaim bahwa dia tidak pernah secara pribadi merekam apa pun, tetapi dia mengaku menjadi penonton dalam chat room tersebut. 

Roy Kim

Nama selanjutnya adalah berasal dari penyanyi Roy Kim. Ia menyangkal keterlibatannya dalam kasus Burning Sun ini.

Sementara ia mengklaim bahwa ia tidak menjadi bagian dari chat room, dia mengaku telah mengirimkan foto asusila ke grup pada tahun 2016, termasuk Jung Joonyoung dan Seungri.

Dia juga mengatakan bahwa dia hanya melihat foto tersebut secara online dan ingin membagikan informasi bahwa foto tersebut sudah diedit. 

Kang In 

Kang In disebutkan ketika polisi mengidentifikasinya sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kang In menyangkal keterlibatannya, mengklaim bahwa dia hanya menjadi bagian dari chatroom tersebut sebelum adanya kejahatan-kejahatan yang dilakukan terkait kasus Burning Sun.

Lee Jonghyun

Meskipun Lee Jonghyun tidak ditemukan terlibat dalam perekaman ilegal secara langsung, penyelidikan menemukan bahwa dia menjadi penonton dalam grup chatroom tersebut.

Selain itu, Lee Jonghyun juga membuat komentar-komentar yang melecehkan secara seksual, serta memperlakukan wanita seperti objek.

Eddy Kim 

Nama selanjutnya adalah Eddy Kim. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam skandal Burning Sun tersebut, walaupun dia sempat mengaku bahwa dia ikut menyebarkan satu foto asusila yang diperolehnya melalui internet. 

Sementara itu ada Jung Jinwoon yang kasusnya mirip dengan Kang In, dan Lee Cheolwoo yang kasusnya mirip dengan Kang In dan Jung Jin Woon. Selain para selebriti, ada juga dua staf dari klub Burning Sun yang membantu memfasilitasi rencana Seungri yang melibatkan klub. 

(ipa)

 

Berita Terkait