Sepak Bola

Kiper Persib Bandung Kevin Mendoza Terkejut Timnas Indonesia Didominasi Pemain Keturunan Belanda

Kiper baru Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza. Foto (Instagram/kevinraymendoza)
Kiper baru Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza. Foto (Instagram/kevinraymendoza)

PASUNDAN EKSPRES - Kiper Persib Bandung dan timnas Filipina, Kevin Mendoza, mengaku terkejut dengan dominasi pemain keturunan Belanda di timnas Indonesia saat bertanding di SUGBK pada 12 Juni 2024.

Kevin kebobolan dua gol dalam pertandingan tersebut, masing-masing dari Thom Haye (32') dan Rizki Ridho (56'). Kekalahan ini membuat Filipina gagal lolos ke Piala Dunia 2026, namun masih berpeluang melaju ke Piala Asia 2027.

BACA JUGA:Media Malaysia Soroti Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Mereka (Timnas Indonesia) punya banyak pemain bagus, saya tidak kenal dengan yang ada di lapangan," ujar Kevin selepas laga. "Banyak wajah baru yang belum saya lihat sebelumnya. Banyak juga pemain asal Belanda," sambungnya.

BACA JUGA:Luizinho Passos Percaya Kiper Muda Persib Punya Masa Depan Cerah

Kevin memang tidak familiar dengan banyak pemain baru di timnas Indonesia karena mereka tidak bermain di Liga 1. Pemain-pemain keturunan Belanda yang dimaksud Kevin antara lain Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk.

Meskipun kecewa gagal lolos ke Piala Dunia, Kevin tetap optimis dengan masa depan timnas Filipina. Ia berharap timnya bisa tampil di Piala Asia 2027 mendatang.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1, Arema FC Dikabarkan Jalin Komunikasi dengan Alexandre Gama, Mantan Pelatih Arthur Cunha

"Kami masih punya peluang untuk lolos ke Piala Asia 2027," kata Kevin. "Kami harus terus berlatih dan bekerja keras untuk mencapai tujuan itu."

Filipina akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2027 setelah finis di posisi keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di sisi lain, Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Asia 2027.

Berita Terkait