Sepak Bola

Persib Bandung Bakal Membuka Liga 1 2024/2025, Simak Jadwal Kick-off Liga 1 2024/2025!

Alberto Rodriguez mengaku harus tetap menjaga fokus ditengah berhentinya jadwal Liga 1 (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin)
Alberto Rodriguez mengaku harus tetap menjaga fokus ditengah berhentinya jadwal Liga 1 (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung bersiap untuk memulai musim baru Liga 1 dengan penuh semangat, sebagai tim pembuka kompetisi Liga 1 2024/2025! Pertandingan perdana mereka akan mempertemukan mereka dengan sang juara Liga 2 2023/2024, PSBS Biak.

Laga pembuka ini akan digelar di Bandung pada tanggal 9 Agustus 2024, menandakan dimulainya musim sepak bola yang seru dan menegangkan. Pengumuman resmi mengenai jadwal kick-off ini dilakukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA:Persib Bandung akan Hadapi PSBS Biak di Pembukaan Liga 1 2024/2025!

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, beserta jajarannya, termasuk Direktur Operasional LIB Asep Saputra, hadir dalam pengumuman ini. Turut hadir pula Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Awalnya, kick-off Liga 1 direncanakan pada tanggal 2 Agustus 2024. Namun, setelah diskusi dan kesepakatan bersama antara PT LIB, PSSI, dan para pemangku kepentingan lainnya, tanggal tersebut diubah menjadi 9 Agustus 2024.

"Kick-off Liga 1 akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2024 di Bandung," ujar Ferry Paulus kepada awak media di Menara Danareksa. "Pertandingan perdananya akan mempertemukan Persib Bandung melawan PSBS Biak," tambahnya.

Lebih lanjut, Ferry Paulus juga menegaskan bahwa jadwal kompetisi telah disusun dengan baik dan sistematis. Ia pun meyakinkan bahwa jadwal Liga 1 musim depan tidak akan bentrok dengan agenda Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan sinkronisasi yang matang antara PSSI dan PT LIB dalam penyusunan jadwal.

"PSSI menginstruksikan LIB untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai 2026/2027," kata Ferry Paulus. "Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan rasa senangnya atas kinerja PT LIB dalam menyusun jadwal yang lebih baik. Ia pun mengapresiasi bahwa jadwal yang telah disepakati ini telah tersinkronisasi hingga tiga tahun ke depan.

"Dengan adanya penyusunan jadwal yang sistematis dan baik ini, maka diharapkan tidak akan ada lagi perdebatan antara klub dan PSSI mengenai pemanggilan pemain nantinya," tutur Erick.

Diharapkan dengan sinkronisasi jadwal yang baik ini, Timnas Indonesia dapat berlaga dengan maksimal tanpa terkendala pemanggilan pemain.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Persib Bandung untuk menghadapi laga pembuka ini. Dukungan dari para Bobotoh tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi para pemain untuk meraih hasil terbaik di awal musim. Mari kita nantikan keseruan Liga 1 2024/2025!

 

Berita Terkait