Sepak Bola

Adam Alis Bergabung dengan Persib Bandung untuk Liga 1 2024-2025

Pemain baru Persib Adam Alis tengah menjalani latihan di masa pramusim menatap Kompetisi Liga 1 2024-2025. (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Pemain baru Persib Adam Alis tengah menjalani latihan di masa pramusim menatap Kompetisi Liga 1 2024-2025. (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Adam Alis resmi memulai petualangan barunya di Liga 1 2024-2025 bersama Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung meminjam Adam dari Borneo FC selama enam bulan dengan opsi perpanjangan.

Telah menjalani latihan bersama Ciro Alves dan rekan-rekannya, Adam mengungkapkan kesiapannya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 bersama Persib. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan bahwa proses adaptasinya berjalan lancar berkat pengenalannya dengan beberapa pemain, terutama yang juga membela Timnas Indonesia.

Selama dua minggu menjalani latihan, Adam merasa bersyukur karena proses adaptasi berjalan baik. Meskipun demikian, ia masih menyesuaikan diri dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih Bojan Hodak. Menurutnya, perbedaan taktik antar pelatih adalah hal yang wajar dan tidak menjadi masalah besar.

Adam Alis juga mengungkapkan tantangan yang akan dihadapinya bersama Persib di musim depan. Ia menilai bahwa timnya dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan merasa termotivasi untuk membuktikan kemampuannya dalam persaingan yang ketat. Keberadaan banyak pemain berkualitas akan membuat tim lebih solid dengan banyaknya opsi pengganti yang tersedia.

Selain tantangan meraih menit bermain, Adam juga dihadapkan pada tugas mempertahankan gelar juara dan bersaing di level Asia. Persib Bandung, yang membawa titel juara musim lalu, diharapkan mampu meraih gelar juara secara back-to-back. 

Tim juga akan berkompetisi di AFC Champions League 2, dan sebagai persiapan, manajemen klub telah mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk Adam. Selain Adam, Persib juga merekrut Mailson Lima, Dimas Drajad, Mateo Kocijan, dan Gustavo Franca untuk musim depan.

Dalam menjalani kompetisi musim depan, Adam akan mengenakan nomor punggung 18, yang sebelumnya dikenakannya saat memperkuat Arema FC, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua