Sepak Bola

Dua Pemain Persib Bandung Belum Mendapat Menit Bermain di Tim Peminjaman

(Zalnando dan Abdul Aziz dilepas Persib dengan skema peminjaman, sumber Foto: @abdulazizlutfi8)
(Zalnando dan Abdul Aziz dilepas Persib dengan skema peminjaman, sumber Foto: @abdulazizlutfi8)

PASUNDAN EKSPRES - Dua pemain Persib Bandung, Zalnando dan Abdul Aziz, yang tengah menjalani masa peminjaman belum juga mendapatkan menit bermain yang berarti di klub baru mereka. Zalnando dipinjamkan ke PSIS Semarang, sementara Abdul Aziz bergabung dengan Persis Solo.

Selain Zalnando dan Aziz, ada juga Reky Rahayu yang dipinjamkan oleh Persib. Namun, hingga kini, Reky belum mendapatkan tim yang akan dibelanya.

Dalam tiga laga pertama Liga 1 musim 2024-2025, nasib Zalnando sedikit lebih baik dibandingkan Abdul Aziz. Zalnando selalu ada di bangku cadangan PSIS Semarang dan bahkan sempat terlibat dalam pertandingan saat PSIS menghadapi Persis pada pekan kedua di Stadion Manahan, Solo, 17 Agustus 2024. Namun, secara statistik, Zalnando belum mencatatkan menit bermain karena ia hanya masuk pada menit 90+4 untuk menggantikan Roger Badia.

Sementara itu, Abdul Aziz baru sekali berada di bangku cadangan dalam tiga pertandingan Persis Solo yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Aziz tercatat dalam daftar susunan pemain saat Persis kalah 1-2 melawan Persija Jakarta di pekan ketiga, 24 Agustus 2024.

**Durasi Peminjaman Berbeda**

Durasi peminjaman Zalnando dan Abdul Aziz juga berbeda. Zalnando yang berposisi sebagai bek kiri dipinjamkan selama setengah musim atau enam bulan, sementara Abdul Aziz yang berperan sebagai gelandang bertahan dipinjamkan selama satu musim penuh.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, sebelumnya berharap keduanya bisa mendapatkan menit bermain yang cukup selama masa peminjaman setelah gagal bersaing untuk tempat utama di skuat Maung Bandung. Di posisi bek kiri, Persib memiliki Rezaldi Hehanussa dan Edo Febriansah yang membuat Zalnando sulit mendapatkan waktu bermain. Sedangkan Abdul Aziz, sepanjang musim lalu, juga tidak mendapatkan kesempatan bermain karena harus bersaing dengan pemain seperti Dedi Kusnandar, Marc Klok, dan Rachmat Irianto.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua