Sepak Bola

PSSI : Skuad Garuda Realistis, Tapi Siap Tempur Habis-habisan di Grup Neraka Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Timnas
Skuad Timnas

PASUNDAN EKSPRES - PSSI menyadari beratnya perjuangan Timnas Indonesia di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dipertemukan dengan tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi, PSSI tetap optimis dan menginstruksikan Skuad Garuda untuk berjuang habis-habisan.

"Kalau di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kami tentu berharap Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Argentina Lolos ke Final Copa America 2024, Messi Cetak Gol Penentu!

Memang, peluang lolos secara langsung ke Piala Dunia 2026 terbilang kecil. Hanya juara dan runner-up grup yang berhak melaju ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

"Kita harus tahu, di grup kita, ada tiga negara langganan Piala Dunia," tutur Arya. "Sementara yang lolos ke Piala Dunia 2026 hanya dua tim. Artinya, ada satu kesebelasan langganan Piala Dunia yang tidak bisa lolos."

BACA JUGA:Persib Resmi Berpisah dengan Stefano Beltrame

Meski peluang terbilang kecil, PSSI tidak patah semangat. "Jadi, ya, sudah tahu ini berat banget grupnya, tapi kami nothing to lose, kan. Kami realistis, tapi berjuang habis-habisan," tegas Arya.

Skuad Garuda akan memulai perjuangannya di Grup C pada tanggal 5 September 2024 dengan menghadapi Arab Saudi di laga tandang.

Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

Mari kita dukung dan doakan Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional!

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua