Sepak Bola

Persib Bandung Berbagi Poin dengan Arema FC di Pekan Ketiga Liga 1 2024/2025

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi conference pers (foto: Dede Idrus) Sumber : VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi conference pers (foto: Dede Idrus) Sumber : VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Arema FC dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 25 Agustus 2024, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Arema FC berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Dalberto pada menit ke-39. Namun, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-45+7.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa absennya David da Silva dalam pertandingan ini berdampak pada ketajaman lini serang Maung Bandung. David da Silva selama ini menjadi sumber gol utama Persib di Liga 1. 

"David merupakan top skorer di liga. Musim lalu, dia mencetak 30 gol, dan ketidakhadirannya sangat terasa. Tapi Dimas juga bermain cukup bagus dan berhasil mencetak gol," ujar Bojan.

Bojan juga menyoroti perbedaan dalam penguasaan bola antara Dimas dan David, yang memiliki gaya bermain berbeda. Selain itu, ia menyoroti banyaknya peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol, terutama dari skema sepak pojok. Ada tiga peluang dari sepak pojok yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Hari ini kami memiliki 2-3 peluang dari tendangan penjuru. Ini adalah tugas saya untuk menciptakan ruang dan mengarahkan aksi yang harus dilakukan. Kami memiliki peluang, tapi sayangnya tidak menjadi gol," tambahnya.

Selama jeda internasional, pelatih asal Kroasia ini berencana untuk memperbaiki kekurangan tim, agar di pertandingan berikutnya hal serupa tidak terulang kembali.

"Pada masa jeda panjang ini, kami harus fokus memperbaiki hal-hal yang kurang baik. Kami harus fokus pada laga berikutnya," tuturnya.

Di pekan keempat Liga 1, Skuad Maung Bandung akan bertandang ke markas PSM Makassar. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada 11 September mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua