PasundanEkspres - Platform media sosial Threads kini tengah menguji fitur analitik baru yang dirancang khusus untuk membantu kreator dan pelaku bisnis memahami kinerja postingan mereka secara lebih mendalam.
Sebagaimana yang dikutip Pasundan Ekspres dari Engadget, Senin (9/12/2024), Head of Instagram Adam Mosseri menyebutkan bahwa fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat statistik spesifik terkait postingan tertentu.
Sebelumnya, Threads sudah memiliki fitur Insights, namun fitur ini hanya menampilkan statistik agregat untuk semua postingan, sehingga menyulitkan pengguna untuk mengidentifikasi performa individual setiap postingan.
Dengan pembaruan ini, Insights akan menyajikan metrik yang lebih terperinci pada postingan tertentu, seperti jumlah tampilan dan interaksi. Statistik ini juga akan dibagi berdasarkan pengikut dan non-pengikut, memberikan gambaran yang lebih komprehensif.
"Sekarang postingan Anda akan ditampilkan kepada lebih banyak orang yang mengikuti Anda, sangat penting untuk memahami apa yang beresonansi dengan audiens Anda saat ini," ujar Mosseri.
Threads juga baru saja memperbarui algoritma "For You" yang sebelumnya banyak dikritik. Kini, algoritma tersebut lebih banyak menampilkan postingan dari akun yang diikuti pengguna, alih-alih dari akun acak yang tidak memiliki keterkaitan.
Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan kreator di Threads yang merasa kesulitan memahami cara kerja algoritme aplikasi.
Analisis yang lebih rinci ini diharapkan juga dapat menarik lebih banyak merek untuk bergabung dengan Threads. Meta dilaporkan sedang bersiap untuk mulai menjalankan iklan di platform ini pada bulan depan.