Tekno

5 Cara Menonaktifkan Panggilan Telepon WhatsApp dari Orang Tak Dikenal, Simak Selengkapnya disini !

5 Cara Menonaktifkan Panggilan Telepon WhatsApp dari Orang Tak Dikenal, Simak Selengkapnya disini !
Foto: via Screnshot Freepik /thanyakij-12

PASUNDAN EKSPRES - Hampir setiap harinya, sebagian besar dari kita menerima panggilan telepon WhatsApp dari orang yang tidak dikenal. Hal ini dapat menimbulkan risiko, termasuk terjerat dalam penipuan atau kejahatan lainnya.

Untuk menghindari panggilan semacam itu, Anda dapat memanfaatkan fitur WhatsApp yang dikenal sebagai "Silence Unknown Callers".

Dengan mengaktifkan fitur ini, setiap panggilan yang masuk dari nomor yang tidak terdaftar dalam kontak Anda akan secara otomatis tidak menghasilkan suara atau dering.

BACA JUGA:Penyebab Penurunan Tesla, Elon Musk Mengakui Tindakan yang Dibencinya

Meskipun demikian, panggilan telepon tersebut akan tetap terlihat dalam notifikasi WhatsApp dan juga akan tercatat dalam tab Panggilan di aplikasi tersebut.

Dengan demikian, pengguna tetap akan mengetahui adanya panggilan masuk, karena kemungkinan besar panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting namun belum masuk ke dalam daftar kontak mereka.

Fitur ini telah tersedia bagi pengguna baik Android maupun iPhone. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Silence Unknown Callers:

Cara Menonaktifkan Panggilan Telepon WhatsApp dari Orang Tak Dikenal

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Masuk ke menu Pengaturan.

3. Pilih opsi Privasi.

4. Pilih opsi Panggilan.

5. Aktifkan fitur dengan menggeser tombol pada opsi Silence Unknown Callers.

Fitur Filter Obrolan

Sementara itu, WhatsApp juga mengumumkan kehadiran fitur baru bernama Filter Obrolan.

Fitur ini memiliki tiga filter yang bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam mencari pesan tanpa harus menyisir seluruh daftar obrolan.

Tiga filter yang tersedia adalah "Semua", "Belum Dibaca", dan "Grup". Filter "Semua" akan menampilkan semua pesan secara default.

Sementara itu, filter "Belum Dibaca" memungkinkan pengguna untuk melihat pesan yang belum dibaca atau dibuka. Sedangkan filter "Grup" akan mempermudah pengguna dalam menemukan obrolan grup dan subgrup Komunitas dalam satu tempat.

Filter tersebut akan ditampilkan di bagian atas daftar obrolan. Pengguna dapat memilih filter yang diinginkan dengan mengeklik salah satu dari tiga pilihan tersebut.

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini telah mulai diluncurkan kepada pengguna sejak Rabu lalu (17/4/2024) dan akan tersedia secara bertahap bagi semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

"Dengan adanya filter ini, kami yakin bahwa pengguna akan lebih mudah untuk menjaga keteraturan dalam obrolan mereka dan menemukan percakapan yang paling penting, sambil memudahkan navigasi dalam pesan secara lebih efisien.

Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu pengguna dalam fokus pada hal-hal yang benar-benar penting.

BACA JUGA:Jokowi Menyampaikan Peringatan Terkait Pencucian Uang Melalui Kripto, Mengerikan!

Fitur-fitur ini telah mulai diluncurkan kepada pengguna hari ini, dan akan tersedia bagi semua orang dalam beberapa minggu mendatang," ungkap WhatsApp dalam keterangan resminya yang diterima oleh PASUNDAN EKSPRES.

(hil/hil)

 

Berita Terkait