Daerah

Manfaatkan Mata Air Cibulakan, Perumda TRS Buat Rekreasi Gratis Untuk Warga

Manfaatkan Mata Air Cibulakan, Perumda TRS Buat Rekreasi Gratis Untuk Warga
Manfaatkan Mata Air Cibulakan, Perumda TRS Buat Rekreasi Gratis Untuk Warga (Dok istimewa)

SUBANG - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rangga Subang berkomitmen terus melakukan konservasi dan penataan Mata Air Cibulakan. 

Di antaranya telah menyelesaikan penataan area di sekitar mata air Cibulakan, Kecamatan Cijambe. 

Saat ini, Warga bisa menikmati area mata air Cibulakan yang lebih bersih dan tertata rapih. Penataan tersebut di antaranya pembuatan taman dan peningkatan akses jalan di sekitar mata air.  

Selain akses jalan yang ditata, juga dilakukan pengecatan sehingga lebih indah. hal itu tentunya dilakuakn untuk membangun taman yang lebih indah dan fungsional, ini adalah salah satu bukti konkret dedikasi dan kontribusi Perumda Tirta Rangga Subang dalam ikut serta pembangunan daerah Kab. Subang. 

"Penataan ini dirancang sebagai ruang terbuka hijau yang secara perlahan bisa menjadi tempat rekreasi dan bersantai bagi masyarakat. Juga sebagai upaya kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga sumber mata air untuk kelangsungan hidup bersama," kata Direktur Utama Perumda TRS, Lukman Nurhakim.

Hal ini terbukti dengan antusiasme warga cijambe yang tinggi untuk datang dan menikmati suasana taman yang asri. 

Taman ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan komunitas dan meningkatkan kesehatan serta kesejah teraan warga Cijambe. 

Perumda Tirta Rangga Subang mengajak seluruh warga untuk mendukung dan turut serta dalam menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang dibangun. (nsa)

Berita Terkait