Daerah

TPS Unik di Kelurahan Parung Menarik Perhatian Pemilih, Dekorasi Seperti Resepsi Pernikahan

TPS unik di Kelurahan Parung menarik perhatian pemilih. Panitia mendekorasi seperti resepsi pernikahan. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, menarik perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan beberapa TPS di kelurahan tersebut didesain dengan tema yang unik dan kreatif. 

Salah satu TPS yang menarik perhatian adalah TPS 28 yang terletak di RW 10 di Balai Musyawarah. TPS ini dihiasi dengan berbagai macam dekorasi bertema budaya Sunda hingga dekorasi pernikahan. 

Lurah Parung Erik, mengatakan, anggoy KPPS juga akan mengenakan pakaian adat Sunda untuk digunakan esok pagi yang menambah semarak suasana pemungutan suara.

Keunikan TPS di Kelurahan Parung ini tidak hanya menarik perhatian pemilih, tetapi juga masyarakat umum. Banyak orang yang datang untuk melihat dan mengabadikan momen unik ini.

Erik menambahkan, bahwa panitia di beberapa wilayah sengaja mendesain TPS dengan tema yang unik dan kreatif untuk menarik minat masyarakat agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilih mereka.

"Dengan dekorasi yang unik dan menarik ini semoga antusiasme masyarakat untuk datang ke TPS lebih tinggi," harapnya.

Keunikan TPS di Kelurahan Parung ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan pemilu tidak hanya harus berlangsung lancar dan aman, tetapi juga dapat menjadi momen yang menyenangkan dan edukatif bagi masyarakat.(znl/ysp) 

Berita Terkait