Daerah

Dinas PUPR Subang Rencakan 170 Paket Pekerjaan Fisik, Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Bioskop Chandra
Bangunan Eks Bioskop Chandra salah satu bangunan yang terbengkalai di Subang.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dinas PUPR terus berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana yang ada di Kabupaten Subang. 

Kabid Cipta Karya, Yadi Haryadi mengatakan pada tahun ini, Dinas PUPR merencanakan 170 paket pekerjaan fisik, salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan Gedung Diskominfo. "Kita mengagendakan kurang lebih sebanyak Rp2,8 Miliar. Harapannya bisa tuntas tahun ini," ucapnya. 

Menurutnya, pembangunan tersebut memiliki peran yang sangat penting, sebab menjadi pusat layanan informasi daerah. 
Dia menyebut, aspirasi dari masyarakat serta penyelarasan program antara dinas terkait dan pemerintah pusat memiliki andil dalam proses perencanaan infrastruktur yang dilakukan. Salah satu isu strategis yang diusulkan yakni stunting dan pengembangan kawasan industri. 

Yadi mengungkapkan pada tahun 2024 terjadi peningkatan jumlah izin pembangunan, terutama pada layanan kesehatan dan perumahan. Hal ini tidak lepas dari proses perizinan yang semakin mudah melalui daring dengan aplikasi SIMBG. 

Dirinya juga mengungkapkan kendala pembangunan di tahun 2024 ini, ia bilang keterlambatan pada pelaksanaan konstruksi disebabkan oleh proses evaluasi perencanaan yang harus menyesuaikan dengan regulasi terbaru. 

Walaupun begitu, Yadi optimis dapat memenuhi target yang telah dicanangkan, dengan capaian hingga 95 persen untuk Bidang Cipta Karya. "Kami berkomitmen untuk dapat terus berkoordinasi dengan para pelaksana proyek demi mencapai target realisasi hingga 80 persen dalam dua bulan mendatang," ucapnya. 

Ia berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah untuk menjaga dan memelihara infrastruktur yang sudah ada. "Kami berharap masyarakat bisa menjaga bangunan pelayanan publik sebagai bagian dari mereka sendiri, dan kami juga berkomitmen untuk terus mengevaluasi program-program agar ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua