Daerah

Polsek Cipeundeuy Komitmen Jaga Kondusifitas

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES SAPA WARGA: Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan bersama anggota saat melakukan sapa warga jaga Kamtibmas.

SUBANG-Dalam mewujudkan situasi Kamtibas yang aman dan kondusif, serta memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, Polsek Cipeundeuy miliki program penting. Program tersebut tak lain seperti melaksanakan door to door sistem, melakukan sambang warga, patroli dialogis, memberikan edukasi kepada pelajar, dan juga melakukan problem solving kepada warga yang bermasalah. 

"Kami laksanakan program ini guna membangun upaya bersama dalam menciptakan situasi masyarakat aman, nyaman, tertib, dan kondusif sehingga masyarakat bisa semakin produktif, " ujar Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan. 

Menurutnya, program tersebut tentunya dapat berjalan tak lepas dari peran dan pengabdian Bhabinkamtibmas selaku anggota kepolisian yang bertugas di tingkat desa. 

"Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam mengayomi dan menjadi pelayan masyarakat maka dari utu program ini dapat terwujud. Tapi tidak hanya Bhabin saja, kami semua ini (instansi Polri) dituntut lebih untuk membangun kemitraan dengan masyarakat," kata Kustiawan. 

Ia mengatakan, program yang telah dicanangkan ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan dengan melibatkan selurih personel Polsek Cipeundeuy guna meningkatkan kerjasama dengan antara polisi dengan masyarakat. 

Tak hanya itu, program tersebut juga sangat penting untuk edukasi warga. Di mana madyarakat dibekali dengan kemampuan untuk mengatasi berbagai potensi persoalan yang terjadi. 

"Dengan adanya program ini diharapkan mampu mengguyubkan masyarakat, mampu mempererat kerukunan masyarakat, dan semua ini juga bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan antara Polri dan masyarakat," pungkasnya.(cdp/ysp) 

Berita Terkait