Daerah

Polres Subang Amankan Puluhan Knalpot Brong dan Ratusan Miras

Jajaran polisi Polres Subang saat melakukan patroli KRYD dengan sasaran razia kendaraan bermotor dan miras.
Jajaran polisi Polres Subang saat melakukan patroli KRYD dengan sasaran razia kendaraan bermotor dan miras.

SUBANG-Polres Subang mengamankan puluhan knalpot brong dan ratusan botol minuman keras (miras) dalam patroli rutin Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Patroli ini dilaksanakan sebagai bagian dari Operasi Cipta Kondisi Gabungan, dengan sasaran utama razia kendaraan stasioner, motor bodong, dan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Subang.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, patroli tersebut dipimpin oleh Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriyatna. 

"Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif di wilayah Subang, serta untuk mengurangi penggunaan knalpot brong yang mengganggu ketertiban," ujar Kompol Endar Supriyatna.

Dalam pelaksanaannya, gabungan personel Polres Subang bergerak menyusuri sejumlah rute strategis, termasuk Mako Polres Subang, Jl. Mayjen Sutoyo, Jl. KS. Tubun, hingga ke Alun-alun Subang. 

Endar menjelaskan, hasil dari razia tersebut cukup signifikan, di mana 20 kendaraan berhasil diamankan. Di antaranya, beberapa pengendara diketahui menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai ketentuan, belum memiliki SIM, serta tidak membawa STNK. 

Selain itu, dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat, petugas juga menyita sebanyak 114 botol minuman keras yang diduga dapat memicu gangguan Kamtibmas.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Subang," tuturnya.

Dia mengatakan, kegiatan KRYD ini merupakan salah satu upaya Polres Subang dalam menekan angka kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas, serta memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa gangguan. 

Menurutnya, razia serupa akan terus digelar secara berkala untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Subang.(cdp/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua