Daerah

Ketua PMI Subang Tatang Komara Akan Mendorong Peningkatan Layanan Donor Darah

Tatang Komara (kanan) resmi menjadi ketua PMI Subang periden 2024-2029 dipilih secara aklamasi.
Tatang Komara (kanan) resmi menjadi ketua PMI Subang periden 2024-2029 dipilih secara aklamasi.

SUBANG-Dalam Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang , Tatang Komara terpilih sebagai Ketua PMI Subang untuk periode 2024-2029. Tatang terpilih secara aklamasi yang menandakan dukungan penuh dari para pengurus yang memiliki hak suara dalam musyawarah tersebut.

Tatang menyampaikan rasa syukur dan tanggung jawab besar yang diembannya.

 "Alhamdulillah, berkat kepercayaan dari teman-teman pengurus yang memiliki hak suara, saya dinyatakan terpilih secara aklamasi,” ungkapnya.

Tentu, kata Tatang, ini bukan sekadar obsesi atau ambisi pribadi, tetapi ada pesan moral yang disampaikan, bahwa PMI Kabupaten Subang memiliki harapan besar untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik selama ini.

Tatang menekankan pentingnya menjaga kualitas layanan PMI Subang yang telah berjalan dengan baik, sekaligus mendorong peningkatan layanan, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

“Ada banyak kekurangan yang belum dapat terpenuhi, maka kolaborasi antar semua pihak menjadi kunci untuk memastikan kebutuhan layanan PMI dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Salah satu fokus utama Tatang adalah meningkatkan akses masyarakat terhadap donor darah. Menurutnya, belum semua warga Subang memiliki kesempatan atau pemahaman yang cukup mengenai pentingnya menyumbangkan darah. 

"Kita harus berupaya mengedukasi masyarakat tentang manfaat donor darah, baik bagi penerima maupun pendonor itu sendiri. Ketika darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat untuk orang lain, tentu itu hal yang sangat baik," kata Tatang.

Ia juga menyoroti manfaat donor darah dari sisi kesehatan, yang disebutnya dapat membantu peremajaan darah. 

"Berdasarkan informasi dari tenaga kesehatan, donor darah juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor. Namun, belum semua masyarakat Subang memahami hal ini. Maka, kita perlu mengedukasi mereka agar tidak takut untuk mendonorkan darah dan lebih semangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor," jelasnya.

Tatang berharap, dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara PMI Subang dan berbagai pihak, ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan bisa lebih terpenuhi di masa mendatang. (cdp/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua