Daerah

SDN Ciheuleut Subang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SDN Ciheulet Subang menggelar acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 sekolah bertepatan pada, Selasa (17/9).
SDN Ciheuleut Subang menggelar acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 sekolah bertepatan pada, Selasa (17/9).

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciheuleut Subang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 sekolah pada Selasa (17/9). 

Acara yang mengangkat tema "Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Panutan Dalam Penguatan Karakter Siswa yang berahlakul Karimah”, dihadiri oleh seluruh siswa, korwil, pengawas bina gugus 3, pengawas PAI Kecamatan Subang, pimpinan bank BPR, ketua komite sekolah, para guru, orang tua, tokoh masyarakat setempat,  serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Kepala SDN Ciheulet Suharya S. Pd mengucapkan terima kasih undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini.  

"Sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua komite sekolah beserta koordinator kelas, serta donatur yang sudah menyumbangkan infak dan shodaqoh. Karena kegiatan ini dibiayai dari swadaya warga sekolah, donatur, dan panitia sekolah yang sudah bekerja keras merancang, mempersiapkan, dan melaksanakan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini dengan meriah," ungkapnya. 

"Dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini semoga bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses, dan tentunya mendatangkan berkah bagi kita semua," lanjutnya. 

Dia menjelaskan, tujuan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan agar selalu mengingat sejarah kelahiran Nabi dan mengambil hikmah atas peristiwa tersebut. Tentunya, hal yang paling pokok adalah bisa meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan tema yang diusung khusunya untuk siswa dan para siswa SDN Ciheuleut mempunyai karakter siswa yang baik, sopan santun dalam berbicara, tidak ada lagi perundungan dan bulying di sekolah," harapnya. 

Pada kesempatan ini pihaknya dapat mendatangkan penceramah sekaligus Komisioner KPAD Kabupaten Subang, sehingga bisa langsung memberikan pengarahan dan pencerahan kepada semua khususnya kepada para siswa tentang akibat dari perundungan dan bullying. 

Dalam kegiatan ini SDN Ciheuleut juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu, serta memberikan piagam kepada siswa-siswi berprestasi.(znl/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua