Daerah

DMI dan DKM Masjid Agung Subang Kerja Sama dalam Bidang Kebersihan dan Kemakmuran Masjid

ASDA 3 Subang Dadang Kurniawan Berikan Simbolis Plakat Kepada DMI
ASDA 3 Subang Dadang Kurniawan Berikan Simbolis Plakat Kepada DMI

PASUNDAN EKSPRES - ASDA 3 kabupaten Subang H. Dadang Kurniawan memberikan simbolis plakat dan seperangkat alat kebersihan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Subang. Penyerahan simbolis dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Subang Selasa, 4 Juni 2024.

Penyerahan simbolis dilaksanakan dalam ceremony kerjasama antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan DKM Masjid Agung dalam bidang kebersihan dan kemakmuran masjid.

BACA JUGA:PIKR SMART Ciamis Jadi Nominator Percontohan Nasional 2024

ASDA 3 Subang Dadang Kurniawan Berikan Simbolis Plakat Kepada DMI
Asisten Daerah 3 H. Dadang Kurniawan yang juga menjabat sebagai ketua DKM Masjid Agung didampingi sekretaris H. Dede dan Bendahara H. Azis Muslim beserta jajaran pengurus DKM menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya kerjasama seperti ini akan memberikan dampak positif bagi kemakmuran Masjid Agung yang lebih baik.

Menurut H. Dadang Masjid Agung ini selayaknya dapat dimakmurkan oleh masyarakat Subang, karena Masjid Agung adalah masjidnya masyarakat Subang dan kaum muslimin.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Purwakarta Ingatkan ASN Jaga Netralitas

"Masjid Agung ini punya sejarah yang sangat panjang. Mulai didirikannya oleh para tokoh Subang dahulu sampai sekarang telah banyak memberikan manfaat dalam aspek spiritual dan prestasi keagamaan. Bagi kami masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah, tapi juga sebagai tempat kami mengabdi mencari pahala dan ridho Allah. Walaupun dalam perjalanannya ada kendala, kami tetap optimis Masjid Agung ini harus bisa makmur. Oleh karenanya saya berharap DMI dapat terus bersinergi dengan Masjid Agung." Paparnya.

BACA JUGA:Perlu Dukungan dari Lurah dan Kepala Desa, Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan Menuju Pilkada di Subang

DMI yang menggandeng tim kebersihan masjid "MARKEL" (Marbot Keliling) juga mengapresiasi sambutan dan permohonan ketua DKM H. Dadang. DMI merupakan induk organisasi kemasjidan yang tentunya juga mempunyai harapan yang sama apalagi terhadap Masjid Agung. "Masjid Agung ini adalah etalasenya kota Subang.

Lokasi strategis berada ditengah-kota, depan alun-alun dan berada dalam jalur lintasan objek wisata Subang menjadikan Masjid Agung ini menjadi daya tarik dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat yang singgah di Masjid Agung.

BACA JUGA:Aep Siap Bertarung di Pilkada Karawang, Terima Rekomendasi dari NasDem

Oleh karenanya DMI akan berikhtiar mewujudkan Masjid Agung Subang ini lebih makmur." Papar ketua DMI Dr. Dede alias Ust. Dadhe Alfath.

Sementara dengan keberadaan MARKEL DMI yang memposisikan diri sebagai tim kebersihan masjid ketua DMI sangat optimis Masjid Agung bahkan masjid-masjid di Kabupaten Subang akan menjadi lebih rapi, bersih dan makmur.

Dalam acara ceremony ketua DMI didampingi oleh Wakil Ketua, H. Solihin, H. Jaenal dan sekretaris Ust. Hartoni juga "komandan batalyon MARKEL" H. Yano.

(nym) 

Berita Terkait