Daerah

Pemkab Subang Apresiasi Sekolah dan Disdikbud Raih Banyak Penghargaan

Pemkab Subang
Pj Bupati Subang Dr Drs Imran MSi MA Cd memberikan penghargaan kepada Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

 

SUBANG-Pj Bupati Subang Dr Drs Imran MSi MA Cd yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni SSos MSi memberikan secara simbolik penghargaan kepada sekolah dan Disdikbud saat apel pagi gabungan, pada Senin (3/6). 

Pertama penghargaan diberikan kepada sejumlah sekolah yang telah ditetapkan sebagai menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten. 

Terdapat sebanyak 34 sekolah yang menerima penghargaan tersebut. Mereka dianggap telah melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS). 

Setelah itu, juga penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yabg duterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si atas partisipasi aktif mendukung program Talenta (Tantangan Literasi Nusantara) tahun 2023-2024, Apresiasi dan Festival Literasi GLN Gareulis Jawa Barat. 

Penghargaan ini diraih berkat menyelesaikan berbagai tantangan literasi dalam kurun waktu 10 bulan secara konsisten. Total 16 orang yang menerima penghargaan, salah satunya Tatang Komara, SPd MSi sebagai Juara Pejabat Kabupaten Kota Literat.  

Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara SPd MSi berharap agar semakin banyak peserta dari Kabupaten Subang sehingga dapat meningkatkan indeks literasi semakin baik. 

“Talenta adalah salah satu kegiatan literasi yang merangkul banyak pihak dan diikuti oleh banyak murid, guru, keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini berdampak pada peningkatan indeks literasi kita. Semoga ke depannya kegiatan serupa bisa diikuti oleh lebih banyak lagi murid dan guru dari TK sampai SMA, serta keluarga dan masyarakat sehingga indeks literasi kita semakin baik," ucapnya. 

Melihat beberapa pencapaian tersebut, Imran berharap agar pelayanan yang diberikan oleh sekolah dapat lebih baik, mulai dengan meningkatkan kualitas pendidikan sampai dalam menjaga kualitas dan kebersihan lingkungan. 

“Saya sangat berharap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Subang ini betul-betul unggul, bisa memberi pelayanan yang terbaik kepada seluruh siswa yang ada di Kabupaten Subang. Jaga lingkungan sekolah,” ucapnya.(fsh/ysp) 

34 Sekolah Penerima Adiwiyata Tingkat

1. SDN Bolang

2. SDN Cijengkol

3. SDN Neglasari

4. SDN Marga Bhakti

5. SDN Gunungsari

6. SDN Parungjaya

7. SDN Tegal Tangkolo I

8. SDN Trijaya

9. SDN Wanakerta

10. SDN Taman Harapan

11. SDN Buniara

12. SDN Karangpawiatan

13. SDN Jatimulya

14. SDN Karanganyar I

15. SDN Budikarya

16. SDN Jatiragas I

17. SDN Giri Aji

18. SDN Giri Mekarsari

19. SDN Jatiwinaya

20. SDN Wanabudaya

21. SDN Mundinglaya

22. SDN Cibuluh

23. SDN Tanjungsiang

24. SDN Syeh Jamaludin

25. SDN Restu Agung

26. SDN Tanjungjaya

27. SDN Budisari

28. SMPN 1 Pusakanagara

29. SMPN 2 Purwadadi

30. SMPN 1 Cipunagara

31. SMP As Syfa Boarding School Jalancagak

32. SMPN 4 Ciasem

33. SMPN 2 Cipeundeuy

34. SMAN 1 Cipeundeuy 

Berita Terkait