Daerah

Atlet Dayung Purwakarta Sumbang Emas untuk Jabar pada PON 2024

Atlet Dayung Purwakarta
Dayung Jabar nomor rowing empat pedayung putri berhasil menyumbangkan tiga medali emas PON XXI Aceh - Sumut 2024. Dua dari empat pedayung itu, Dewi dan Febi, berasal dari Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Dua pedayung asal Kabupaten Purwakarta, Dewi dan Febi, berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi bagian di nomor bergengsi rowing empat pedayung putri yang berhasil menyumbangkan tiga medali emas.

Demikian disampaikan Pelatih Dayung Jabar, Fahrudin saat dikonfirmasi terkait perolehan medali cabang olahraga Dayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024, Kamis (12/9).

"Alhamdulillah, hingga hari ini, Dayung Jawa Barat telah berhasil mengantongi delapan medali emas PON 2024 di Aceh Besar. Selain delapan emas, Dayung Jabar juga berhasil mengumpulkan tiga medali perak dan dua medali perungu," kata Fahrudin.

Tak hanya itu, Dayung Jabar juga, sambungnya, turun di nomor perlombaan Kayak Slalom, dan berpeluang meraih medali emas. 

"Dari delapan medali emas bagi tim Dayung Jabar, tiga emas di antaranya disabet dari nomor bergengsi yakni rowing empat pedayung putri," ujarnya.

Pelatih Dayung asal Purwakarta itu mengungkapkan, dari empat pedayung putri itu, dua di antaranya adalah atlet dayung asal Purwakarta. "Dewi dan Febi beserta dua pedayung lainnya berhasil menunjukkan performa maksimal," ucap Fahrudin.
    
Semenrara itu Ketua harian PODSI Purwakarta, Adjat Sudrajat, mengaku bangga, terlebih atlet-atlet dari Purwakarta meraih prestasi di PON sekarang ini.

"Kami bersyukur dan bangga sekali setelah atlet kami yang turun di PON, berhasil merai prestasi," kata Adjat.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua