Film

Sinopsis Film Dosen Ghaib, Kisah Nyata Urband Legend Semarang 2016

Sinopsis Film Dosen Ghaib, Kisah Nyata Urband Legend Semarang 2016
Sinopsis Film Dosen Ghaib, Kisah Nyata Urband Legend Semarang 2016 (dok.YouTube/CINEMA 21)

PASUNDAN EKSPRES - Film horor Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang dibuat berdasarkan kisah nyata dari urband legend kota Semarang baru saja merilis trailer resmi di Youtube pada (30/5/2024).

Trailer film Dosen Ghaib yang dibintangi Rayn Wijaya, Endy Arfian, Ersya Aurelia, hingga Annette Edoarda itu disambut positif oleh penonton. 

BACA JUGA:Sinopsis The Watchers (2024), Film Horor Dibintangi Dakota Fanning yang Tayang di Bioskop

Digarap oleh rumah produksi Dee Company, film Dosen Ghaib karya sutradara Guntur Soeharjanto bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang terdiri dari tiga orang diminta oleh seorang dosen killer untuk mengikuti semester pendek atau SP. 

Karena mengikuti semester pendek di kampus yang biasanya diadakan selama libur semester, maka pada saat itu tak banyak mahasiswa yang memiliki jadwal mata kuliah. 

BACA JUGA:Proyek Spesial Naruto Kemungkinan Remake

Selama mengikuti SP dengan dosen killer itu, berbagai kejadian aneh pun mulai dialami oleh ketiga mahasiswa. Suasana kuliah yang harusnya terlaksana seperti pada umumnya justru berubah menjadi mencekam. 

Dosen yang mengajari mereka bertiga memang terkenal killer kepada setiap mahasiswa. Seiring berjalannya waktu, gangguan horor membuat ketiga mahasiswa itu berusaha mencari jalan keluar untuk kabur dari jadwal kuliah. 

BACA JUGA:Keseruan Pemain Lovely Runner Nobar Episode Terakhir, Interaksi Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon bikin Salfok!

Sebagai informasi tambahan, film horor Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu diangkat dari kisah nyata tahun 2016 silam. Pada tahun 2016, sempat viral sosok dosen di salah satu kampus Indonesia yang ternyata adalah hantu.

Kisah viral itu bermula ketika seorang mahasiswa mendapat kabar jika sang dosen meminta kelas pengganti sekitar pukul setengah 6 sore. Sehingga, mengharuskan semua mahasiswa untuk berkumpul di kelas dan melaksanakan pembelajaran seperti biasa.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Dilan 1983: Wo Ai Ni 2024

Selamat proses kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, tiba-tiba ketua kelas mendapat sebuah pesan oleh dosen mata kuliah yang seharusnya mengajar.

Dalam isi pesan tersebut berisi tentang pemberitahuan bahwa kelas ditiadakan, karena sang dosen berhalangan hadir yang membuatnya tidak bisa mengajar.

Pesan tersebut sontak membuatnya terkejut hingga satu pertanyaan muncul di pikirannya, lalu siapa dosen yang mengajar di depan kelas?

BACA JUGA:2 Cara Nonton Film Ayo Balikan Kualitas HD, Dibintangi Bryan Domani dan Syifa Hadju

Untuk memastikan hal itu, ketua kelas tersebut menjatuhkan bolpoinnya demi memastikan bahwa dosen tersebut adalah orang.Benar saja, kaki dosen yang ada di depan kelas itu tidak menginjak lantai kelas alias melayang.

Setelah mengetahui hal itu, ketua kelas melalui grup aplikasi pengiriman pesan Line menyuruh seluruh mahasiswa untuk keluar kelas satu persatu tanpa bersuara.

Semua mahasiswa pun melakukan hal yang disuruh oleh ketua kelas tersebut, dan tibalah giliran terakhir adalah sang ketua kelas itu sendiri.

(nym) 

 

Berita Terkait