Film

Lagu Sudden Shower OST Lovely Runner Mendominasi Tempat Karaoke di Indonesia

Lagu Sudden Shower OST Lovely Runner Mendominasi Tempat Karaoke di Indonesia
Lagu Sudden Shower OST Lovely Runner Mendominasi Tempat Karaoke di Indonesia (Image From: Screenshot/Spotify, Instagram @lovely_runnerr)

PASUNDAN EKSPRES - Lagu Sudden Shower mendominasi tempat karoke Indonesia. Salah satu soundtrack yang tengah digilai saat ini terus saja melambungkan kepopulerannya di dunia.

Ya, apa lagi kalau bukan lagu Sudden Shower yang dinyanyikan oleh band fiksi ECLIPSE dalam drama Lovely Runner. Sepertinya, hampir semua orang tahu lagu dengan sebutan Sonagi ini. 

Lagu Sudden Shower Mendominasi Tempat Karaoke di Indonesia 

Lovely Runner merupakan drama Korea yang bertemakan time-slip. Drama ini diperankan oleh aktor Byeon Woo Seok sebagai Ryu Sun Jae dan aktris Kim Hye Yoon sebagai Im Sol.

Lovely Runner mengisahkan seorang gadis bernama Im Sol rela kembali ke masa lalu dan masa depan demi menyelamatkan idol yang begitu ia kagumi bernama Ryu Sun Jae dari sebuah kematian yang tragis.

Dalam drama ini terdapat grup musik bernama ECLIPSE yang memiliki lagu populer yang berjudul Sudden Shower

Diceritakan bahwa lagu Sudden Shower yang dinyanyikan oleh ECLIPSE merupakan lagu yang dibuat sendiri oleh Ryu Sun Jae sembari memikirkan tentang cinta pertamanya.

Bahkan setelah dramanya sudah tamat, tapi lagu Sudden Shower ini masih terdengar di mana-mana.

BACA JUGA: 5 Situs Gratis untuk Menonton Donghua Sub Indo

BACA JUGA: Sinopsis Chief of Station (2024), Aksi Menegangkan Mantan Kepala CIA yang Kini Tayang di Bioskop Indonesia

Teramat terkenal, Sudden Shower mendapatkan popularitasnya dengan menduduki peringkat teratas di berbagai platform streaming musik, seperti chart Geumyoung Karaoke, serta chart Billboard Global 200.

Sudden Shower di Spotify telah didengar sebanyak 29 juta kali, seolah membuktikan betapa populernya lagu Lovely Runner ini. 

Tidak hanya itu, menurut analisis dari operator saluran YouTube resmi Geumyoung Karaoke, lagu 'Sonagi' dari drama 'Eclipse' mencatatkan jumlah tampilan (views) tertinggi di Indonesia.

Selain itu, video-video OST lain dari drama 'Lovely Runner' juga tercatat mendapatkan popularitas tidak hanya di Korea, tetapi juga di berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Lagu Sudden Shower sendiri memiliki makna mendalam yang menceritakan bagaimana perasaan begitu dalam Ryu Sun Jae ketika menjadikan Im Sol sebagai cinta pertamanya.

Lagu ini mengintrepretasikan saat Ryu Sun Jae menemukan Im Sol di kala rinai hujan turun, memayunginya dengan wajah dan senyum yang ceria. Siapa sangka, Ryu Sun Jae terkesima di pertemuan pertama tersebut. 

(ipa)

Berita Terkait