Nomor Sudah Tidak Aktif? Ini Cara Mengatasi Livin’ Mandiri Minta OTP Tapi Nomor Lama!

Nomor Sudah Tidak Aktif? Ini Cara Mengatasi Livin’ Mandiri Minta OTP Tapi Nomor Lama!
PASUNDAN EKSPRES- Aplikasi Livin’ by Mandiri adalah salah satu layanan mobile banking paling populer di Indonesia.
Namun, banyak nasabah menghadapi masalah saat login atau aktivasi ulang aplikasi Livin’, terutama ketika aplikasi meminta kode OTP (One Time Password) yang dikirim ke nomor HP yang sudah tidak aktif.
Lalu, gimana cara mengatasi masalah ini? Yuk simak solusi lengkapnya!
BACA JUGA: Cara Cek Nomor Rekening BRI dengan Mudah, Bisa Lewat BRImo (Sabtu)
Kenapa OTP Livin’ Mandiri Dikirim ke Nomor Lama?
Karena OTP adalah lapisan keamanan utama, sistem Livin’ Mandiri otomatis mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang terdaftar terakhir kali di sistem bank. Jika nomor tersebut sudah tidak aktif, maka kamu tidak bisa menerima kode OTP, dan otomatis gagal login atau aktivasi ulang aplikasi.
Solusi Jika Nomor Sudah Tidak Aktif
BACA JUGA: Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BRImo, Gampang Banget! (Sabtu)
Berikut langkah-langkah mengatasi masalah OTP Livin’ Mandiri karena nomor HP sudah tidak aktif:
1. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri
Ini adalah cara paling aman dan resmi. Bawa dokumen berikut:
- KTP asli
- Buku tabungan Mandiri (jika ada)
- Kartu debit/ATM
- Smartphone yang digunakan
- Nomor HP baru yang aktif
Langkah
- Ambil antrean ke bagian customer service
- Sampaikan bahwa kamu ingin mengganti nomor HP karena nomor lama sudah tidak aktif
- Proses ini biasanya hanya memakan waktu sekitar 10–15 menit