Gadget

Huawei Meluncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, Tablet Anak yang Aman dan Edukatif

MatePad SE 11 Kids Edition
Huawei luncurkan MatePad SE 11 Kids Edition tablet untuk anak yang edukatif. (screenshot @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Huawei telah meluncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, sebuah tablet yang dirancang khusus untuk anak-anak. Tablet ini menawarkan harga yang kompetitif dan diklaim aman serta edukatif bagi anak-anak.

MatePad SE 11 Kids Edition dilengkapi dengan casing khusus berbahan silikon yang diklaim food grade, sehingga aman jika tergigit oleh anak-anak. Sementara itu, bodi tabletnya terbuat dari metal unibody yang dijanjikan tahan terhadap penggunaan kasar oleh anak-anak.

Casing tersebut dilengkapi dengan stand yang juga berfungsi sebagai handle. Selain itu, terdapat stylus pasif berbentuk seperti crayon yang dilengkapi tali yang terhubung ke casing, mengurangi risiko hilangnya stylus.

Tablet ini juga dilengkapi layar canggih yang aman dan nyaman untuk kesehatan mata anak dalam berbagai kondisi pencahayaan. Sertifikasi Dual TUV Rheinland memastikan kenyamanan optimal saat menatap layar 11 inch FHD+ yang digunakan dalam berbagai pencahayaan.

Tablet ini juga dilengkapi fitur perlindungan mata berlapis, blue light filter, yang secara otomatis menyaring risiko cahaya biru yang mungkin keluar dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu. Fitur ini dapat menyesuaikan suhu warna untuk mengurangi proporsi cahaya biru dari layar, sehingga mata tidak mudah lelah. Selain itu, ada fitur bumpy road alert yang dapat mendeteksi gerakan mata dan langsung mengingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan kaki atau di dalam kendaraan yang bergerak.

Kemudian terdapat fitur posture alert, berupa sensor gravitasi bawaan dan algoritma yang dapat mendeteksi posisi anak dalam menggunakan tablet. Fitur ini akan segera memberikan semacam 'alarm peringatan' untuk mengingatkan anak agar kembali ke postur duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet.

Secara software, terdapat Kids Corner yang berisi beragam konten yang disesuaikan dengan usia anak. Termasuk di dalamnya adalah aplikasi BabyBus, yang menawarkan lebih dari 260 layanan edukatif dan interaktif. Kids Corner ini juga dapat digunakan oleh orang tua untuk mengatur durasi screen time dan menyaring konten yang dapat ditampilkan. Misalnya, diatur agar hanya bisa aktif antara pukul 17.00 sampai 18.00 selama 20 menit.

"Huawei MatePad SE 11 Kids Edition hadir untuk memberikan ketenangan bagi orang tua, memungkinkan anak menikmati edukasi dan melatih motorik sejak usia dini dengan berbagai fitur di Kids Corner, serta tetap aman terlindungi berkat perangkat dan aksesori dengan standar food-grade yang tinggi," ujar Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, dalam acara peluncuran virtual yang digelar pada Jumat (19/7/2024).

Selain versi Kids Edition, Huawei juga meluncurkan varian non-Kids, yaitu MatePad SE 11. Perbedaan utama dengan varian Kids adalah tidak adanya casing silikon food grade dan stylus. Meskipun demikian, MatePad SE 11 tetap ditujukan sebagai tablet untuk penggunaan keluarga, yang dapat digunakan oleh orang tua, anak, atau anggota keluarga lainnya di rumah.

Fitur pendukung lainnya termasuk Parental Control untuk membatasi penggunaan dan Senior Mode, yang akan memperbesar ukuran font agar lebih mudah terbaca oleh lansia. Tablet ini dilengkapi baterai 7.700 mAh yang diklaim cukup untuk penggunaan 2-3 hari tergantung skenario, atau penggunaan hingga 10 jam secara terus menerus.

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition akan diluncurkan dengan harga Rp 3.499.000, sedangkan varian non-Kids seharga Rp 2.799.000. Pelanggan sudah dapat membeli tablet ini di Huawei Official Store yang ada di sejumlah e-commerce terkemuka. Huawei juga akan memberikan bonus berupa Huawei M-Pen Lite dan Huawei Flip Cover untuk pembeli MatePad SE 11 pada periode 25 Juli-31 Agustus, meskipun hadiah tersebut tersedia secara terbatas.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua