Gadget

Huawei Siapkan Ponsel Lipat Tri-Fold dan Aito M9 pada 10 September

Tri-Fold Huawei
Huawei siapkan ponsel lipat dengan desain Tri-Fold untuk saingi iPhone 16. (screenshot @GSM Arena)

PasundanEkspres - Huawei dijadwalkan mengadakan acara besar pada 10 September, hanya beberapa jam setelah Apple meluncurkan iPhone 16. Pada acara tersebut, Huawei akan memperkenalkan sejumlah produk baru, termasuk ponsel dengan layar lipat tiga atau tri-fold, yang memiliki dua engsel seperti yang terlihat pada poster acara tersebut.

Selain ponsel tri-fold, Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan kendaraan listrik Aito M9, serta dua perangkat wearable, yaitu Watch GT5 dan Watch D2, yang dilengkapi dengan teknologi TrueSense untuk pemantauan kondisi kesehatan pengguna.

TrueSense disebut Huawei sebagai standar baru dalam teknologi pemantauan kesehatan melalui perangkat wearable. Teknologi ini menggabungkan data dari berbagai sensor, seperti sensor respirasi, SpO2, suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung. Menurut Huawei, teknologi ini lebih akurat, lebih komprehensif, dan lebih bermanfaat dalam ekosistem mereka yang ada saat ini.

Namun, Huawei sangat merahasiakan informasi mengenai produk-produk ini, sehingga bocoran tentangnya sangat sedikit. Meski begitu, CEO consumer business division Huawei, Richard Yu, sempat terlihat menggunakan ponsel yang diduga sebagai ponsel tri-fold tersebut.

Ponsel tri-fold ini diperkirakan akan memiliki layar dalam sebesar 10 inci. Namun, belum diketahui apakah produk ini akan termasuk dalam lini Mate, seperti Mate X, atau masuk ke dalam lini produk lainnya.

Sementara itu, Aito M9 adalah sebuah mobil listrik yang telah diperkenalkan sebelumnya, namun kini dengan konfigurasi tempat duduk yang berbeda, yakni lima kursi (versi awal memiliki enam kursi), sebagaimana dilaporkan PasundanEkspres dari GSM Arena pada Selasa (3/9/2024).

Mobil yang termasuk dalam kategori SUV flagship ini merupakan hasil kerja sama antara Huawei dan Seres. Di dalamnya terdapat HarmonyOS lengkap dengan asisten digital Celia, serta berbagai teknologi lainnya seperti sensor LiDAR, teknologi pengenalan wajah untuk menghidupkan kendaraan, dan lain-lain.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua