Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim Akan Memiliki Layar Lebih Besar

Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim
Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim dikabarkan bakal punya layar lebih besar. (screenshot foto @onleaks x @smartprix)

PasundanEkspres - Rumor mengenai perilisan Samsung Galaxy Z Fold 6 dalam versi tipis ssudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel misterius yang dijuluki dengan Galaxy Z Fold 6 Slim ini bakal punya layar yang lebih besar.

Media Korea Selatan, The Elec, melaporkan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim akan memiliki layar utama dan cover screen yang lebih besar. Mereka mengklaim layar utama Galaxy Z Fold 6 Slim berukuran 8 inci, sedangkan cover screen-nya berukuran 6,5 inci.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 6 yang akan dirilis pekan depan dikabarkan memiliki layar utama berukuran 7,6 inci dan cover screen 6,2 atau 6,3 inci.

Ukuran layar dari Galaxy Z Fold 6 Slim akan setara dengan beberapa ponsel layar lipat buatan vendor China. Sebagai contoh, Vivo X Fold 3 Pro yang baru saja dirilis di Indonesia memiliki layar internal 8,03 inci dan cover screen 6,53 inci.

Menariknya, The Elec menyebutkan bahwa Samsung sebelumnya pernah mengembangkan perangkat Galaxy Z Fold dengan layar utama 8 inci beberapa tahun lalu. Namun, perangkat ini tidak pernah dirilis karena sulit digenggam akibat bodinya yang terlalu tebal.

Mengikuti rumor yang beredar sebelumnya, The Elec menyatakan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim tidak akan mendukung stylus S Pen. Mereka juga mengklaim beberapa komponennya akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dan bodi yang lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Fold 6 edisi standar.

Samsung dikabarkan telah menetapkan jadwal produksi Galaxy Z Fold 6 Slim. The Elec melaporkan bahwa ponsel layar lipat tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2024, sekitar bulan Oktober hingga Desember.

Vendor asal Korea Selatan ini diprediksi akan mengapalkan sekitar 400.000 hingga 500.000 unit Galaxy Z Fold 6 Slim hingga akhir tahun ini, seperti yang dikutip dari Android Authority, Senin (8/7/2024).

Perangkat tersebut kemungkinan hanya bakal diluncurkan di beberapa negara tertentu saja, dengan China sebagai salah satu tujuan utamanya. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim akan dirilis dengan nama Galaxy W25.

Sekarang ini, Samsung masih memusatkan perhatiannya pada perilisan Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang bakal digelar pada 10 Juli mendatang. Selain dua perangkat foldable tersebut, Samsung juga kemungkinan akan memperkenalkan perangkat wearable baru seperti seri Galaxy Watch 7, seri Galaxy Buds 3, dan Galaxy Ring.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua