Gadget

Rumor Terbaru iPhone 17 Slim Dikabarkan Cuma Punya Satu Kamera Belakang

iPhone 17 Slim
iPhone 17 Slim dirumorkan cuma punya satu kamera belakang. (screenshot @9to5mac)

PasundanEkspres - Apple sedang mengembangkan iPhone 17 Slim yang dikabarkan akan menjadi model dengan bodi ultra tipis. Namun, untuk mencapai desain tipis ini, Apple tampaknya akan mengorbankan beberapa spesifikasi lainnya.

Analis Ming-Chi Kuo baru-baru ini membagikan informasi terbaru tentang iPhone 17 Slim yang akan diluncurkan tahun depan. Ia menyebutkan bahwa iPhone 17 Slim hanya akan mengusung satu kamera belakang seperti iPhone SE.

Kuo menambahkan bahwa Apple lebih mengutamakan desain yang inovatif dengan iPhone 17 Slim daripada berlomba menghadirkan spesifikasi yang canggih. Sebagai informasi, iPhone non-SE terakhir yang memiliki satu kamera belakang adalah iPhone XR yang dirilis pada tahun 2018.

Mengenai desain, Kuo mengklaim bahwa iPhone 17 Slim akan menggunakan rangka titanium-aluminium, seperti halnya iPhone 15 Pro saat ini. Namun, kandungan titanium pada iPhone 17 Slim akan lebih rendah dibandingkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

iPhone 17 Slim akan hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.740 piksel dan Dynamic Island. Ponsel ini akan ditenagai oleh chip A19 standar dengan chip 5G buatan Apple yang sudah lama dirumorkan.

Apple dikabarkan akan menghilangkan varian Plus tahun depan, yang berarti lini iPhone keluaran tahun 2025 akan terdiri dari iPhone 17, iPhone 17 Slim, iPhone 17 Pro, dan iPhone 17 Pro Max. Namun, Kuo mengatakan bahwa iPhone 17 Slim bukan dirilis sebagai pengganti iPhone 17 Plus.

"Apple menjajaki tren desain baru di luar lini iPhone yang sudah ada," kata Kuo, seperti dikutip dari 9to5Mac, Jumat (26/7/2024).

Mengapa Apple ingin mematikan iPhone Plus? Kuo menjelaskan bahwa varian Plus saat ini hanya menyumbangkan sekitar 5-10% dari total pengapalan iPhone baru, dan varian standar, Pro, dan Pro Max sudah cukup memenuhi segmen high-end sehingga varian Plus menjadi tidak diperlukan.

Bocoran terbaru ini semakin mengaburkan posisi iPhone 17 Slim di lini iPhone 17. Terlebih lagi, rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa iPhone 17 Slim akan menjadi model iPhone termahal dengan estimasi harga USD 1.299. Namun, jika melihat spesifikasinya, tampaknya tidak mungkin varian ini akan dijual dengan harga lebih mahal dari iPhone 17 Pro Max.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua