Gadget

Huawei MatePad 11.5"S PaperMatte Edition, Tablet Untuk Bantu Produktiivitas!

MatePad 11.5"S PaperMatte Edition
MatePad 11.5"S PaperMatte Edition. (screenshot @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Huawei mempersembahkan MatePad 11.5"S PaperMatte Edition dalam gelaran Huawei Innovative Product Launch di Malaysia pada Senin (12/5/2024), sementara juga mengenalkan smartwatch Watch Fit 3 dan laptop ultra tipis Matebook X Pro.

Tablet ini, yang akan segera tersedia di Indonesia, merupakan generasi terbaru dari Huawei 11"5 PaperMatte Edition sebelumnya. Fokus utamanya adalah layar PaperMatte yang meminimalisir paparan sinar biru, yang sering kali menjadi penyebab gangguan kesehatan mata, terutama pada anak-anak. Huawei telah berhasil mengurangi interferensi cahaya pada layar sebelumnya sebanyak 97%, memastikan kenyamanan mata pengguna dalam penggunaan jangka panjang.

Selain itu, permukaan layar PaperMatte memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang realistis seperti pada kertas, membuatnya cocok digunakan dalam berbagai kondisi cahaya.

Huawei MatePad 11.5"S menjadi tablet produktivitas pertama yang dilengkapi dengan teknologi Huawei PaperMatte Display generasi terbaru. Teknologi ini mengurangi reflektivitas permukaan menjadi di bawah 2% dan menghilangkan 99% gangguan cahaya, memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna dalam berbagai lingkungan pencahayaan.

Selain itu, pengguna dapat menikmati pengalaman menulis, menggambar, dan melukis yang realistis di layar, berkat pengetsaan nano yang mensimulasikan tekstur kertas. Ini dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan Huawei M-Pencil generasi ke-3 yang didukung teknologi NearLink, meningkatkan pengalaman menulis hingga 47% dibandingkan dengan tablet tradisional.

Meskipun spesifikasi detail MatePad 11.5"S belum sepenuhnya diungkap, diberitakan bahwa tablet ini memiliki rasio aspek 3:2, kecepatan refresh 144 Hz, dan resolusi layar mencapai 2,8K.

Meskipun belum ada jadwal pasti dan informasi harga, Huawei memastikan bahwa MatePad 11.5"S akan segera tersedia di pasar Indonesia, bersamaan dengan varian Huawei 11"5S yang tidak menggunakan layar PaperMatte.

Berita Terkait