Internasional

Trending Seruan "ALL EYES ON RAFAH" di Berbagai Sosial Media

Seruan All Eyes On Rafah. (Sumber Gambar: Any Sources)
Seruan All Eyes On Rafah. (Sumber Gambar: Any Sources)

PASUNDAN EKSPRES - Dalam beberapa hari terakhir, trending "ALL EYES ON RAFAH" sedang menjadi topik pembicaraan di berbagai platform di seluruh dunia. 

Trending Seruan All Eyes On Rafah

"ALL EYES ON RAFAH" sendiri merujuk pada sebuah kota yang bernama Rafah di Selatan Gaza, Palestina, yang juga menjadi target utama serangan Israel.

ALL EYES ON RAFAH terus diserukan di berbagai sosial media guna mengecam dan menekan Israel untuk memberhentikan serangan brutal yang menyerang warga sipil Rafah.

 

BACA JUGA:Israel Menguasai Seluruh Perbatasan Gaza dengan Mesir Penyerangan Terus Terjadi di Rafah

BACA JUGA:Serangan Baru di Rafah, Amerika tetap Tidak akan Mengubah Kebijakan dan Bantuan Militer untuk Israel

 

Selain itu, slogan ini pun digunakan para pro-Palestina dan organisasi-organisasi kemanusiaan lainnya untuk mengajak publik memperhatikan kondisi para rakyat yang terkena serangan Israel terutama di daerah Rafah.

Banyak yang sudah menyerukan seruan atau slogan ini sosial medianya termasuk para pemuka dunia ataupun influencer besar kelas dunia.

Di platform X sendiri, slogan ALL EYES ON RAFAH telah trending dalam 4 hari terakhir hingga kini telah menyentuh lebih dari 956 ribu postingan.

Selain ALL EYES ON RAFAH, adapun tagar #GazaGenocide dan  #SM_BOYCOTT_GENOCIDE yang ikut trending untuk menyerukan dukungan pada Rafah yang sedang diserang habis-habisan oleh Israel.

 

BACA JUGA:Pejabat Kesehatan Palestina: Serangan Udara Israel Menewaskan 35 Orang di Rafah

BACA JUGA:Kejam! Mantan Dubes AS untuk PBB Nikki Haley Tulis Pesan Mengerikan Ini di Rudal Israel

 

Satu postingan ALL EYES ON RAFAH pun setidaknya telah di-repost minimal 10 ribu kali dan yang paling banyak yakni 200ribu lebih postingan ulang.

Dalam trending X tersebut pun banyak yang memposting mengenai keadaan di Rafah.

Salah satu postingan yang menjadi bahan perbincangan yakni adanya korban anak-anak yang hanya berupa badan saja dan sedang diangkat oleh salah satu warga.

Video tersebut viral dari akun Instagram @motaz_azaiza dan banyak yang menangis karena melihat keadaan tersebut.

(pm)

Berita Terkait