Lifestyle

3 Cara Mulai Shopee Affiliate Bagi Pemula Tanpa Modal 2024

3 Cara Mulai Shopee Affiliate Bagi Pemula Tanpa Modal 2024
(dok.pexels.com/Andrea Piacquadio)

PASUNDAN EKSPRES - Program Shopee Affiliate adalah salah satu solusi yang tepat untuk menghasilkan uang dari internet dengan mudah. Caranya hanya perlu mendaftar di aplikasi Shopee sebagai Shopee Affiliate, kamu bisa mendapatkan uang yang menjanjikan sebagai penghasilan tambahan. 

Namun, perlu diingat perlu usaha dan kerja keras saat tertarik untuk serius menekuni bidang afiliator. Dengan media sosial, berikut cara mulai Shopee affiliate bagi pemula tanpa modal 2024. 

BACA JUGA:Ini 4 Makanan Pengganti Nasi yang Sehat dan Bergizi, Cocok Buat yang Lagi Diet!

1. Wajib punya akun sosial media 

Sebelum daftar Shopee Affiliate, pastikan kamu memiliki media sosial aktif seperti instagram, facebook, X, maupun TikTok. Sebab, saat Shopee Affiliate-mu telah terdaftar di Shopee maka kamu membutuhkan audiens untuk membagikan link Shopee Affiliate tersebut. 

Selanjutnya, hubungkan link Shopee Affiliate itu dengan akun sosial media-mu.
Pastikan juga sosial media-mu diisi dengan sejumlah unggahan foto maupun video ter-update secara konsisten yang dapat membantu personal branding di media sosial. 

BACA JUGA:Mau Bikin Bekal Makanan Simple? Ini Resep Ayam Suwir Bumbu Woku Khas Manado

2. Tentukan niche

Apa itu niche? Niche adalah topik yang harus kamu tentukan setelah terdaftar menjadi Shopee Affiliate. Misalnya, kamu lebih tertarik dengan topik fashion, teknologi, hingga skincare maka kamu perlu mencari inspirasi konten serupa dengana apa yang kamu sukai untuk dipelajari. 

Setelah mempelajari konten sesama Shopee Affiliate, langkah selanjutnya adalah eksekusi topik dengan membuat konten menarik. Gak perlu khawatir, ada beberapa tips sederhana buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya membuat konten Shopee Affiliate?  

Tips memulai Shopee Affiliate bagi pemula tanpa modal adalah dengan membuat konten dari apa yanga ada di rumah-mu. Misalnya, di rumah-mu ada tempat bekal makan, sendok, tas, bedak, sampo, hingga bumbu dapur dapat kamu review dengan sederhana. 

Oh iya, pastikan jangan membuat konten lebih dari 1 menit, ya minimal 40 detik-an agar menarik minat audiens untuk menontonnya secara singkat. Dengan bahan sederhana yang kamu beli di dekat rumah maupun yang ada di rumah, kamu dapat belajar review produk menjadi video pendek. 

BACA JUGA:Rekomendasi Chemical Peeling Lokal, Harganya Terjangkau!

3. Tentukan HOQ

Apa itu HOQ? (House of Quality) merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan dan inginkan tentang produk dari perusahaan. Sederhananya adalah, HOQ dapat diartikan sebagai teknik mengolah kata untuk mempromosikan sebuah produk kepada audiens. 

Misalnya, kamu pernah melihat tumbnail dari sebuah konten yang menarik? Nah, itu bisa disebut dengan HOQ yang dapat membantu pengguna atau audiens memahami isi konten sebelum mengkliknya. Contoh HOQ yaitu:

"Bau apek bikin bad mood? mending pakai pewangi ini aja udah murah awet lagi" "Emang dasar, ya gak kira-kira ukuran segini harganya, kok murah? mana seger lagi wanginya" 

Setelah mengetahui cara mulai Shopee Affiliate bagi pemula tanpa modal 2024, apa kamu tertarik menekuni bidang Afiliator? Semoga artikel ini membantu, ya!

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua