Lifestyle

Resep Brownies Panggang yang Enak dan Mudah Dibuat

Resep Brownies Panggang
Resep Brownies Panggang

PASUNDAN EKSPRES - Siapa yang bisa menolak kelezatan brownies panggang yang lembut dan lumer di mulut? Membuat brownies sendiri di rumah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, lho.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa menyajikan brownies homemade yang tak kalah enak dengan buatan toko.

Berikut ini adalah resep brownies panggang yang enak dan Mudah dibuat.

 

Resep Brownies Panggang

 

Bahan-bahan

  • 150 gram dark chocolate
  • 50 gram margarin
  • 40 ml minyak goreng
  • 2 butir telur
  • 135 gram gula halus
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 35 gram cokelat bubuk

 

Cara Membuat

1. Lelehkan cokelat: Potong-potong dark chocolate, lalu lelehkan bersama margarin dan minyak goreng menggunakan metode <em>double boiler</em>. Aduk hingga rata dan cokelat meleleh sempurna.

2. Campurkan telur dan gula: Dalam wadah terpisah, kocok telur dan gula halus hingga tercampur rata dan sedikit mengembang.

3. Gabungkan semua bahan: Masukkan campuran telur ke dalam adonan cokelat yang telah dilelehkan. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan cokelat bubuk yang telah diayak, aduk kembali hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan.

4. Panggang: Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dialasi kertas baking. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180°C selama sekitar 25-30 menit atau hingga matang.

5. Dinginkan dan potong: Setelah matang, keluarkan brownies dari oven dan biarkan dingin di dalam loyang. Setelah benar-benar dingin, potong-potong brownies sesuai selera.

 

Nah jadi itulah resep brownies panggang yang enak dan Mudah dibuat.

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

(dbm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua