News

Pj Bupati Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Kalijati dan Purwadadi

Pasar Kalijati
KUNJUNGAN: Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melaksanakan peninjauan lapangan ke Pasar Kalijati dan Pasar Purwadadi.

SUBANG-Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melaksanakan peninjauan lapangan ke Pasar Kalijati dan Pasar Purwadadi, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Peninjauan tersebut dalam rangka meninjau harga serta stok dari bahan bahan pokok di pasaran terutama bahan pokok yang menjadi komoditas penyebab inflasi di daerah seperti Bawang-bawangan, cabai, telur, daging, minyak serta beras.
Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati Subang Dr. Imran berbincang dengan para pedagang, dimulai dari pedagang cabai, telur, beras, daging, serta sayuran untuk mendapatkan informasi riil di lapangan sehingga dapat menjadi langkah untuk Pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah yang ada di pasar.

Dr. Imran pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini kondisi harga barang yang ada di pasar terpantau relatif stabil bahkan cenderung turun, namun terpantau terjadi kesulitan dalam mendapatkan minyak curah dan minyakita serta terjadinya penurunan dalam daya beli masyarakat.

"Saya berharap ke depan terkait dengan distribusi minyak curah dan minyakita itu bisa lebih lancar lagi ke pasar, untuk harga beras relatif hari ini kita bisa lihat itu sudah mencapai titik harga yang sangat-sangat normal, sangat stabil. Ini suatu yang luar biasa dan tinggal sekarang bagaimana memacu untuk meningkatkan daya beli masyarakat untuk dapat membeli barang yang ada di pasar," jelasnya.(rls/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua