News

Anies Baswedan Spill Rencana Setelah Gagal Nyagub, What's Next?

Anies Baswedan Spill Rencana Setelah Gagal Nyagub, What's Next?
Anies Baswedan dan Pandji Pragiwaksono (dok.YouTube/pandji.pragiwaksono)

PASUNDAN EKSPRES - Anies Baswedan baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Pandji Pragiwaksono yang diunggah pada (3/9/2024). Dalam wawancaranya dengan, Anies Baswedan mengungkapkan rencananya setelah gagal Nyagub 2024. 

Politikus lulusan UGM tersebut rencananya akan membenahi apa yang telah dikerjakan sebelumnya saat mencolankan diri sebagai presiden hingga gagal Nyagub. 

BACA JUGA:Penemuan Mayat Perempuan di Blok Sawah Pari Sagalaherang Subang

"Mungkin akan liburan sebentar, tapi kalau sekarang itu malah nggak, Pandji. Sekarang itu waktunya kita beresin semua yang udah lagi kita kerjain kemarin. Kita 'kan kemarin ada tim, ada produk-produk kita hasilkan, ada gagasan yang udah jadi dokumen. Terus ada banyak orang yang bekerja bersama itu 'kan harus beres dulu, tuh." Kata Anies. 

Menurut Anies, ia tak b isa tiba-tiba hilang begitu saja dari publik setelah Pemilu usai dan di tengah situasi politik yang beberapa waktu terakhir ini sempat memanas. 

BACA JUGA:Pemuda Minta Dilibatkan dalam Pembangunan di Subang

"Udah banyak sekali orang yang bantu. Nah orang yang bantu ini saya harus ketemu dengan mereka semua menjelaskan, menceritakan. Gak lucu kemudian begitu selesai terus Anies langsung ilang gitu atas nama kelelahan. Gak boleh, gak bisa." 

Justru Anies menjelaskan bahwa di momen inilah adalah waktu yang terpat baginya untuk berdiskusi dengan para pendukungnya terkait apa yang selanjutnya harus dilakukannya di masa depan. 

BACA JUGA:Disambut Antusias Warga Subang H-5 Tiket Film TMJP di Bioskop NSC Subang Full Booking

"Jadi, justru sekarang itu waktunya untuk bilang kepada semuanya terimakasih apa yang sudah kita kerjain. Terus ngobrol what's next? Kalau itu udah, baru nanti saya take a break."

Anies menambahkan bahwa dirinya adalah tipikal orang yang mudah beristirahat terlalu lama di tengah karier politiknya. Sebab, Anies terbiasa untuk melakukan berbagai aktivitas yang sesuai dengan kapasitasnya di bidang politik maupun di lingkungan keluarga, 

"Saya gak bisa break lama-lama, ya gimana ya susah, yah. Jadi, gak kebiasa. Kebiasaaan aja gitu" Pungkas Anies. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua