News

PDIP Angkat Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional

PDIP Angkat Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional
PDIP Angkat Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional/foto screenshot via YouTube (MerdekaDotCom)

PASUNDAN EKSPRES - Adian Napitupulu ditunjuk oleh PDIP sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional, sementara Aria Bima mengemban tugas sebagai Sekretaris Tim Pemenangan. Pengumuman ini dilakukan dalam Rakernas V PDIP yang bertempat di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

"Saat ini, Tim Pemenangan Pilkada Nasional telah dibentuk dan SK-nya sudah ditandatangani oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," ujar Adian Napitupulu pada Sabtu (25/5/2024), sebagaimana dikutip dari detikcom.

BACA JUGA:Profil dan Peran Sektor Informal di Perkotaan

Adian menjelaskan bahwa PDIP memiliki kemampuan untuk mencalonkan pasangan calon kepala daerah secara mandiri di 142 kabupaten/kota yang tersebar di 11 provinsi. 

Ia juga menambahkan bahwa ada kemungkinan PDIP akan menjalin kerja sama dengan partai politik lain.

Lebih lanjut, Adian menyampaikan pesan penting dari pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia. Mereka berharap agar kejadian-kejadian yang terjadi dalam Pilpres tidak terulang kembali.

BACA JUGA:Jemaah Haji Indonesia Diimbau Gunakan Jasa Pendorong Kursi Roda Resmi, Ini Ciri-cirinya

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politis untuk kepentingan satu atau dua calon lainnya. Biarkan Pilkada ini menjadi ajang adu kemampuan Tim Pemenangan masing-masing dan kemampuan partai politiknya. Tidak adil jika kita harus bersaing dengan aparatur negara yang kita biayai bersama-sama," tuturnya.

BACA JUGA:Modus Penipuan WhatsApp Terbaru 2024, Banyak Memakan Korban

Adian menekankan bahwa PDIP menginginkan agar Pilkada menjadi kompetisi yang sehat. Ia berharap rakyat dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan penuh suka cita tanpa adanya tekanan atau intimidasi.

(hil/hil)

Berita Terkait