Selebriti

Rintangan Reza Rahadian dalam Memerankan Benyamin Sueb, Sempat Cuti 8 Bulan dan Ngajar di Vokasi UI

Rintangan Reza Rahadian Memerankan Benyamin Sueb. (Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube VINDES)
Rintangan Reza Rahadian Memerankan Benyamin Sueb. (Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube VINDES)

PASUNDAN EKSPRES - Dalam episode terbaru podcast Vindes bulan Maret, Vincent dan Desta menghadirkan pembahasan menarik tentang peran Reza Rahadian yang memerankan tokoh legendaris Benjamin Sueb, lho!

Kedua host ini membahas dengan santai namun tetap mengangkat berbagai aspek yang menarik perihal peran Reza Rahadian sebagai Benjamin Sueb.

Gimana cerita serunya, ya?

Rintangan Reza Rahadian Memerankan Benyamin Sueb

Pada podcast VINDES yang sudah tayang pada 4 Maret 2024, Reza menceritakan rintangannya ketika memerankan seorang Benyamin Sueb.

Dalam podcast itu, Vincent bertanya, "Waktu lu memerankan Benyamin, ya? Banyak orang bilang itu gagal. Gapapa, 'kan, kita bahas ini? Gua nggak nonton, tapi, gua liat review-nya,"

"Menurut lo itu bagaimana?"

Reza pun menjawab pertanyaan tersebut dengan langsung, "Itu menurut gua juga udah jadi catatan pribadi gua ya untuk membaca script-nya dan saat mengeksekusi memang disadari oleh produsernya bahwa memposisikan sebagai karakter Benyamin ini memang sulit, karena beliau saat bermain film komedi itu punya permainan sebagai Benyamin karena itu nama besarnya, selalu begitu,"

Selain itu, Reza pun membandingkan peran seperti apa yang seharusnya ia mainkan.

 

BACA JUGA:Ada Reza Rahadian di Podcast VINDES Terbaru, Desta Bilang Nggak Pernah Nonton Filmnya!

BACA JUGA:Ernest Prakasa Ungkap Alasan Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Berkonsep Hitam Putih

 

"Jadi, ketika Benyamin jadi siapa, itu branding paling besarnya, ya, Banyamin-nya. Sehingga, untuk mencapai titik itu, secara skenario dan pembawaan karakternya, gue juga mengalami kebingungan. Jadi, gua harus jadi siapa, nih?"

Memerani peran Benyamin Sueb pun tidak semudah itu! Bahkan, ketika sudah dalam proses syuting-nya pun masih belum ketemu bagaimana pembawaan karakternya.

"Itu juga gua tuh pas proses syuting-nya gua belum ketemu. Gua harus bermain seperti seorang Benyamin Sueb si karakter ini, atau karakter Pengki dengan approach yang berbeda. Karena, 'kan, judulnya bukan tentang Benyamin. Bukan biopik ini filmnya," lanjut Reza.

Reza juga memberikan contoh ketika Robert Downey Jr ketika menjadi Charlie Chaplin, itu pun berbeda ketika ada di dalam film dan ketika di luar film.

 

BACA JUGA:Agensi Han So Hee Klarifikasi Soal Situasi di Brand Party Paris

 

"Nah, itu tuh membuat kompleksitas itu membuat akhirnya, ya, jujur gua bingung pada saat syuting itu,"

Di tengah-tengah percakapan itu pun Desta menyahut, "Pas nonton stress, nggak?"

"Ya, banget, lah! Gila, lo, abis itu cuti 8 bulan! Berhenti gua 8 bulan nggak main! Ngajar gua di UI akhirnya satu semester," ungkap Reza Rahadian.

Kedua host pun terkejut karena ternyata Reza sempat cuti 8 bulan dan menjadi dosen tamu di Vokasi UI.

Wah, ternyata seorang Reza Rahadian pun masih mengalami kesulitan dalam memerani perannya, ya! (pm)

 

Berita Terkait