Selebriti

Biodata dan Profil Catherine Laga'aia, Pemeran Moana Live-Action

Biodata dan Profil Catherine Laga'aia, Pemeran Moana Live-Action
Biodata dan Profil Catherine Laga'aia, Pemeran Moana Live-Action (dok.Berbagai Sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Lama dinantikan penggemar, Disney akhirnya mengumumkan kabar terbaru penggarapan film live-action Moana.Aktris muda berbakat Catherine Laga'aia terpilih untuk memainkan karakter Moana versi live-action. 

Nantinya, Catherine Laga'aia Laga'aia akan beradu akting dengan Dwayne Johnson, Auckland, John Tui, Frankie Adams, hingga Rena Owen. 

"Saya sangat bersemangat untuk menghidupkan karakter ini karena Moana adalah salah satu favoritku," ungkap Laga'aia dilansir Variety, pada Kamis (13/6/2024).

Masih berusia 17 tahu, berikut biodata dan profil singkat Catherine Laga'aia pemeran Moana live-action.

BACA JUGA:Kejutkan Netizen! Ariana Grande Bergabung dengan Weverse, Platform Populer untuk Lebih Dekat dengan Penggemar

Biodata dan Profil Singkat Catherine Laga'aia

Catherine Laga'aia adalah seorang aktris berusia 17 tahun yang  berasal dari Sydney, Australia. 

Sebelum film Moana, Catherine Laga'aia hanya pernah muncul dalam tiga episode The Lost Flowers of Alice Hart Australia pada tahun 2023.

Meski Catherine Laga'aia tergolong baru di dunia seni peran. Namun,  ayahnya, Jay Laga'aia, diketahui telah menjadi aktor selama beberapa dekade.

Ayah Catherine Laga'aia, Jay Laga'aia ternyata pernah tampil sebagai Kapten Typho di Star Wars Episode II ( Attack of the Clones ) dan Episode III ( Revenge of the Sith ). 

Jay Laga'aia juga menjadi pembawa acara untuk anak-anak prasekolah bernama Jay's Jungle dari tahun 2015-2018.

BACA JUGA:Terciduk Bertemu di Festival Musik, Kim Soo Hyun Bantah Rumor Kencan dengan Lim Na Young

Catherine Laga'aia merasa bangga bisa perankan Moana 

Dengan garis keturunan Samoa, Catherine Laga'aia merasa bangga bisa mendapatkan peran seperti Moana. 

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk merayakan Samoa dan orang-orang Kepulauan Pasifik dan merepresentasikan gadis muda sepertiku," katanya. 

Beberapa nama baru yang juga akan bergabung dalam film ini adalah John Tui sebagai ayah Moana, Frankie Adams sebagai ibu Moana, dan Rena Owen sebagai Gramma Tala.

Film live-action Moana diumumkan pertama kali oleh Disney pada April lalu. Dwayne Johnson atau The Rock akan bertindak sebagai produser sekaligus pemain. 

Moana akan memulai produksinya pada musim panas untuk target tayang di 10 Juli 2026. Thomas Kail yang sebelumnya menangani Hamilton, Grease Live, dan We Were the Lucky Ones, dipercaya sebagai sutradara.

(nym) 

Berita Terkait