Selebriti

Sherly Annavita Berbagi Tips Menjelang Ramadan di Tenda Tanya Bersama Abdur Arsyad

Sherly Annavita Berbagi Tips Menjelang Ramadan di Tenda Tanya Bersama Abdur Arsyad
Sherly Annavita Berbagi Tips Menjelang Ramadan di Tenda Tanya Bersama Abdur Arsyad (Image From: Screenshot/YouTube Kaks Production)

PASUNDAN EKSPRES - Sherly Annavita berbagi kisah inspiratifnya di sebuah podcast YouTube Tenda Tanya bersama dengan Abdur Arsyad.

Mereka berbincang-bincang mengenai berbagai hal yang tentunya sangat menarik untuk disimak. Sherly dan Abdur tampak terduduk di depan sebuah tenda yang berada di tengah-tengah lingkungan asri dengan deretan pepohonan rindang yang menyejukan. 

Dalam perbincangan mereka, berbagai pembahasan terkuak dengan beragam bumbu-bumbu candaan yang semakin menyenangkan untuk didengar.

Sherly yang merupakan seorang dosen di sebuah Universitas Paramadina, menceritakan kisah menarik tentang dirinya yang pernah menjadi seorang dai cilik dan dai muda pilihan.

Sherly Annavita Berbagi Tips Menjelang Ramadan di Tenda Tanya 

Ia juga mengungkapkan perjalanan pendidikannya yang menempuh S1 sebagai lulusan Hubungan Internasional, dan S2 di Melbourne, Australia sebagai lulusan Social Impact Invesment. 

Hingga pembahasan semakin seru ketika Abdur, sang host mengajukan pertanyaan mengenai tips-tips untuk kawula muda dalam menyambut bulan Ramadan. 

"Tips-tips anak-anak muda ini untuk menyambut bulan Ramadan ini kira-kira apa aja?" tanya Abdur kepada Sherly. 

BACA JUGA:Ariel NOAH Kunjungi Sekolahnya Dulu Hingga Reuni Teman SMA di Masa Hiatusnya

BACA JUGA:Profil Tisya Erni, Pedangdut Kontroversial yang Diduga Pelakor Rumah Tangga WNA asal Korea

Mendapat pertanyaan tersebut Sherly lantas menjawabnya dengan antusias. Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki tiga tips untuk menyambut bulan Ramadan. Ia menyembut persiapan pertama adalah sehat fisik. 

"Kalau dari Sherly persiapannya tiga, Bang. Pertama adalah sehat fisik, karena harus diakui bahwa puasa itu berkaitan dengan fisik kita menahan haus dan lapar, plus ego," jawab Sherly. 

Ia kemudian melanjutkan dengan mengatakan jika persiapan berikutnya adalah sehat mental. Menurutnya sehat mental ini seperti istilah anak zaman sekarang, yaitu mental health.

Ia mengungkapkan bahwa hal-hal yang harus kita selesaikan sebelum bulan Ramadan, harus segera diselesaikan sehingga kita tidak perlu mempersiapkan lagi ketika memasuki bulan Ramadan. Misalnya dengan maaf-maafan sesama manusia, agar menjalankan ibadah Ramadah lebih khusyuk. 

Lalu, persiapan yang ketiga adalah persiapan rohani. Sherly menganggap kalau persiapan rohani sangat penting.

Menurutnya dalam bulan Ramadan kita tidak hanya ngegas dalam melakukan ibadah, tapi bulan Ramadan juga kita perlu menahan, seperti menahan ego, menahan hal-hal yang sebenarnya bisa kita kontrol. Sherly menganggap jika kebiasaan tersebut merupakan pertandingan bagi diri kita sendiri. 

"Di bulan Ramadan bukan hanya ngegas ibadah-ibadah tambahan atau yang sunah, tapi kita juga berusaha menahan. Menahan diri, menahan ego, menahan hal-hal yang sebetulnya bisa kita kontrol. Dan bagi Sherly itu pembiasan habit yang luar biasa 30 hari," jelas Sherly. 

Pembahasan mereka semakin menarik ketika membahas mengenai bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan hadir. 

Nah, itulah mengenai beberapa tips menjelang Ramadan dari Sherly Annavita dalam podcast Tenda Tanya dalam video YouTube Kaks Production. (ipa)

 

Berita Terkait