Sepak Bola

Pemain FC Seoul, Jesse Lingard Kena Denda 2,1 Juta Rupiah, Ini Alasannya!

Pemain FC Seoul, Jesse Lingard Kena Denda 2,1 Juta Rupiah, Ini Alasannya!
Pemain FC Seoul, Jesse Lingard Kena Denda 2,1 Juta Rupiah, Ini Alasannya! (Image From: The Irish Sun)

PASUNDAN EKSPRES - Pemain FC Seoul, Jesse Lingard kena denda karena mengendarai skuter listrik tanpa SIM. 

Jesse Lingard, pemain sepak bola FC Seoul, baru-baru ini mendapat sorotan bukan karena performanya di lapangan, melainkan karena insiden yang melibatkan pelanggaran lalu lintas. 

Pemain FC Seoul, Jesse Lingard Kena Denda 

Lingard didenda oleh otoritas Korea Selatan setelah tertangkap mengendarai skuter listrik tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sah.

Dilansir dari Instagram @fyi.korea, menurut laporan kepolisian pada 19 September, Kantor Polisi Gangnam di Seoul menjatuhkan denda sebesar 190.000 KRW (sekitar 2,1 juta rupiah) kepada Jesse Lingard.

BACA JUGA: Bojan Hodak Minta Persib Fokus ke Laga Kontra Persija Setelah Kekalahan di ACL

BACA JUGA: Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak ke Posisi 129 pada September 2024

Denda tersebut dikenakan karena berbagai pelanggaran, termasuk mengemudi tanpa SIM, tidak mengenakan helm, membawa penumpang melebihi batas, dan melawan arus lalu lintas. 

Lingard datang ke kantor polisi pada 18 September untuk memberikan keterangan terkait kejadian ini.

Lingard diduga mengendarai skuter listrik tanpa SIM di kawasan Apgujeong, Gangnam, sekitar pukul 10:20 malam pada 16 September.

Penyelidikan polisi dimulai setelah video yang diunggah di akun media sosial Lingard memperlihatkan dia sedang mengendarai skuter tersebut. Polisi juga menyelidiki bahwa Lingard membawa seorang penumpang saat menggunakan skuter.

Berdasarkan keterangan dari Lingard, polisi juga menyelidiki kemungkinan apakah dia mengemudi dalam pengaruh alkohol. Namun, hasil tes awal menunjukkan Lingard tidak mabuk.

Lingard sebelumnya menarik perhatian publik ketika resmi bergabung dengan FC Seoul pada Februari tahun ini. 

Sebelum pindah ke Korea, ia telah bermain lebih dari 200 pertandingan untuk Manchester United di Liga Premier Inggris (EPL) dan juga pernah mewakili tim nasional Inggris di Piala Dunia.

(ipa)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua