Sepak Bola

Cyrus Margono Semakin Dekat Peroleh Identitas Indonesia, Bisa Jadi Opsi Penjaga Gawang Timnas Indonesia

Cyrus Margono, Pemain diaspora Indonesia semakin dekat menjadi WNI
Unggahan story Cyrus Margono dalam akun Instagramnya pamerkan sepatu dengan bendera Indonesia (Sumber: Instagram @cmargono)

PASUNDAN EKSPRES - Baru-baru ini salah satu pemain sepak bola diaspora Indonesia Cyrus Margono telah memberikan kabar prosesnya memperoleh identitas Indonesianya.

Hal tersebut Ia bagikan lewat story di akun Instagramnya pada Rabu (28/2). Terlihat dalam unggahan tersebut Cyrus memamerkan sepasang sepatu berwarna biru miliknya yang bertuliskan inisial nama, dan nomor punggungnya, serta lengkap dengan bendera merah putih.

"Saya tidak sabar untuk segera memakai sepatu bot ini!" tulisnya.

Dirinya juga mengungkapkan sudah sampai mana proses memperoleh identitasnya Indonesianya kepada para pengikutnya.

 

BACA JUGA:Indonesia Teruskan Naturalisasi Pemain Keturunan, Malaysia Justru Kedapatan Pemain Palsu

BACA JUGA:Matt Baker, Salah Satu Pemain Diaspora yang dipanggil Timnas Indonesia U-16?

 

"Dan saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai! Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Seteg, dan kita sudah dekat," tulisnya.  

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada staf Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan yang telah membantu proses dirinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Terima kasih banyak kepada Pak @hamdan.hamedan atas dukungannya setiap hari! Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi, InsyaAllah," tulisnya.

Cyrus Margono sendiri memiliki darah Indonesia lewat sisi ayahnya, sedangkan ibunya merupakan berasal dari Iran. Dirinya lahir di Mount Kisco, New York, Amerika Serikat pada 9 November 2001. Ia berposisi sebagai penjaga gawang dengan tinggi 1,91 meter.

Saat ini dirinya tengah memperkuat salah satu klub Liga Super Yunani 2 yaitu Panathinaikos B. Cyrus bergabung dengan klub tersebut sejak 30 Agustus 2021 dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024.(fsh)

 

  

Berita Terkait