Sepak Bola

Kondisi David da Silva Skuad Persib Bandung Pasca Laga di AFC Champions League

David da Silva melawan PSM Makassar dan Persik Kediri. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
David da Silva melawan PSM Makassar dan Persik Kediri. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan bahwa kondisi skuadnya cukup baik setelah bertandang ke China menghadapi Zhejiang FC dalam laga lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024. Meskipun begitu, perhatian lebih diberikan kepada kondisi striker andalan, David da Silva.

David da Silva, yang baru bermain selama 15 hingga 20 menit dalam pertandingan terakhir, mendapat sorotan positif dari sang pelatih. “Ya, hal bagusnya adalah mengenai David, dia sudah kembali bermain selama 20 menit terakhir dan saya mengikuti arahan dari dokter serta fisioterapis,” ujar Bojan di Bandung, Minggu (6/10/2024). Hodak juga menambahkan bahwa striker asal Brasil tersebut sudah bermain tanpa rasa sakit dan dinyatakan seratus persen pulih. “Ini kabar yang sangat baik,” lanjutnya.

Meski sudah pulih, Hodak belum dapat memastikan apakah David da Silva akan langsung menjadi starter dalam pertandingan berikutnya di BRI Liga 1 2024/2025 melawan Persebaya Surabaya. “Kami akan melihat dari hari ke hari, apakah dia akan menjadi starter atau masuk pada babak kedua. Keputusan akan saya buat menjelang pertandingan,” jelas Hodak.

Selain itu, beberapa pemain kunci Persib harus absen karena panggilan tim nasional. Dimas Drajad dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, sementara kiper Kevin Ray Mendoza akan bergabung dengan Timnas Filipina. Meskipun kehilangan beberapa pemain, Hodak tidak merasa khawatir dan optimistis mereka akan kembali tepat waktu sebelum laga melawan Persebaya.

Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (18/10/2024) malam pukul 18.00 WIB. Duel antara Maung Bandung dan Bajul Ijo ini rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua