Tekno

WhatsApp Mengembangkan Fitur Serupa AirDrop di iPhone

WhatsApp Fitur AirDrop
WhatsApp akan hadirkan fitur mirip AirDrop di Apple. (ilustrasi freepik)

PasundanEkspres - WhatsApp telah mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan orang lain tanpa harus terhubung dengan internet, mirip dengan fitur AirDrop milik Apple.

Fitur ini pertama kali diuji coba pada perangkat Android, namun nantinya juga akan tersedia untuk pengguna iPhone. Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp untuk iOS yang tersedia di TestFlight menunjukkan adanya fitur Nearby Share/Berbagi di Sekitar.

Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi foto, video, dan dokumen dengan orang-orang di sekitarnya secara nirkabel menggunakan koneksi terenkripsi end-to-end. Namun, karena keterbatasan iOS, fitur ini akan bekerja sedikit berbeda untuk pengguna iPhone.

Pada WhatsApp versi Android, fitur ini dapat mendeteksi perangkat terdekat, sedangkan pada versi iOS, pengguna harus memindai QR Code untuk memulai berbagi file.

Dilansir PasundanEkspres dari 9to5mac, fitur Nearby Share diharapkan dapat berfungsi antara iOS dan Android, sehingga memudahkan pengguna untuk mentransfer file meskipun menggunakan ponsel yang berbeda.

Namun, walaupun fitur ini telah ditemukan dalam versi beta terbaru WhatsApp, saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk pengujian internal. Belum ada rincian kapan Nearby Share akan tersedia untuk pengguna umum.

Pada awal bulan ini, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang menyediakan pengguna dengan lebih banyak informasi tentang obrolan grup yang tidak dikenal.

Selain itu, platform ini baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk mengirim foto dan video dalam format HD secara default. Selain itu, seperti yang dicatat oleh MacMagazine, WhatsApp juga telah menguji coba sebuah tombol baru untuk memungkinkan pengguna menjelajahi saluran-saluran yang tersedia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua