Daerah

Perjalanan Bisnis Diti Bersaudara, Bermodal Hobi dan Nekad, Miliki Toko Make Up & Skincare Self Service Pertama di Subang

Make Up & Skincare Self Service Subang
Sebelah kiri Mutiara Diti, Tengah Influencer/Selebram Ibu Hajat, Sebelah Kanan Permata Diti(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

Bermula dari perbincangan hangat antara Permata Diti dan Mutiara Diti yang ingin memulai sebuah bisnis, hanya dengan bermodal hobi serta tekad yang kuat keduanya resmi membuka toko make up & Skincare pada tahun 2023 lalu. 

NISA ATIATUL, Subang

Sebelum mendirikan Toko Make Up & Skincare Qasha Beauty, rupanya Permata Diti dan Mutiara Diti sempat ingin membuka coffe shop. Namun hal tersebut terhalang oleh pamahamannya tentang dunia coffe di Subang yang mempunyai banyak peminat. "Sebelumnya kita (saya dan kaka) ingin membuka coffe shop di subang, tapi kita tidak tahu pasarnya, jadi takut gagal," kata Mutiara Diti kepada Pasundan Ekspres. 

Sebelum membuka Toko Make Up & Skincare Qasha Beauty ini, ada banyak kekhawatiran yang dimiliki oleh Permata Diti dalam memulai bisnis. Mulai dari harga sewa yang terlalu mahal hingga akses calon pembeli. "Ada banyak toko yang sempat saya kunjungi, tapi toko-toko tersebut mempunyai harga yang tinggi, terlebih tempat parkir yang tidak terlalu luas dan nyaman jadi salah satu kendalanya," ungkapnya

Kekhawatiran tersebut dirinya patahkan ketika melihat bahwa Kota Subang belum mempunyai toko make up & skincare yang mengusung konsep self selvice. Itulah hal utama yang ia lakukan ketika membuka toko make up ini pertama kali. "Karna di Subang belum ada toko Make Up & Skincare yang paunya konsep self selvice, karna kebanyakan masih pake etalasekan. Jadi kita buat di Subang," tuturnya.
 
Terlebih kebutuhan Make Up & Skincare saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang, apalagi brand-brand Skincare juga sering mengeluarkan inovasi terbarunya. Jadi peluangnya sangat besar untuk memulai bisnis Toko Make Up & Skincare ini. 

"Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, yang saya rasa kemajuan skincare dan make up itu makin bagus sih, diliat dari peluangnya juga oke," jelasnya.

Kemudian, Permata Diti mengatakan bahwa tokonya saat ini mempunyai produk make up & skincare yang sulit didapatkan dan hanya bisa di dapatkan hanya di toko offline saja. 

"Kita juga ada beberapa produk yang jarang ada di subang, jadi beberapa orang itu ngambilnya di offline. Itu juga jadi keunggulan kita dibandingkan toko-toko lainnya," katanya. 

Sebagai Gen Z, Permata Diti mengharapkan bahwa bahwa usahanya ini bisa menjawab semua kebutuhan baik dari make up maupun skincare. "Harapannya ya semoga toko ini (Qasha Beauty) bisa menjawab semua kebutuhan make up & skincare anak muda," harapnya.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua