Daerah

Komite Independen Pemantau Pemilu Subang Ingatkan Tiga Hal kepada Anggota KPU yang Baru Dilantik

Ketua KIPP Subang Aldo Muhammad Derlan
Ketua KIPP Subang Aldo Muhammad Derlan.

SUBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merilis pengumuman calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota Masa Bhakti 2023-2028.

Pengumuman ini disampaikan dengan nomor 1163/SDM.12-Pu/04/2023. Dalam pengumuman tersebut tercatat lima nama-nama yang dinyatakan lulus dan telah dilantik menjadi anggota KPU Kabupaten Subang.

Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Subang, Aldo Muhamad Derlan, menilai nama-nama yang telah dilantik dan resmi menyandang menjadi anggota KPU memiliki beban kerja yang besar ke depan.

"Pemilu serentak 2024 merupakan tantangan besar bagi penyelenggara pemilu,karena terdapat irisan tahapan yang berkonsekuensi meningkatnya beban kerja penyelenggara pemilu terutama KPUD," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres, Sabtu (30/12). 

Dia menambahkan, tahapan pemilu serentak 2024 terus bergulir. Tinggal menghitung puluhan hari menuju pemilihan, sementara dengan kondisi komposisi anggota yang baru, tentu akan menghambat berjalannya proses tahapan pemilu jika tidak terkonsolidasikan dengan baik.

"Untuk anggota KPU Subang yang baru, konsolidasi internal, efektivitas organisasi dan performa komunikatif dengan komposisi yang baru menjadi instrumen penting menyukseskan kerja-kerja KPU Subang ke depan di tengah tahapan pemilu yang kian sibuk dengan bobot kerja yang menguras keringat," jelasnya. 

Di akhir Aldo mengajak, perlu adanya peran partisipasi dari masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi.

"Mari kita pantau bersama-sama agar pemilu ini berjalan secara demokratis dan berkeadilan," jelasnya.(rls) 

Tag :

Berita Terkait