Daerah

Hari Jadi Ke-48 SDN Sukarahayu Gelar Maulid Nabi SAW dan Launching Laboratorium Komputer

SDN Sukarahayu Subang
Hari Jadi Ke-48 SDN Sukarahayu Gelar Maulid Nabi SAW dan Launching Laboratorium Komputer yang Bertepatan di Halaman Sekolah, Kamis (21/9).

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-48, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarahayu menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melaunching Laboratorium Komputer yang bertepatan di halaman sekolah, pada Sabtu (21/9). 

Acara yang mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW" berlangsung meriah dengan melibatkan seluruh siswa, guru, dan orang tua siswa. 

Kepala SDN Sukarahayu Dedeh Oon Hasanah S. Pd. M.M Pd, menjelaskan bahwa acara yang dimeriahkan langsung oleh penampilan siswa-siswi seperti marawis, sholawat, dan lainnya. 

"Tidak hanya itu acara juga ada momen berbagi makanan kepada siswa-siswi dan ini semua adalah swadaya dari orang tua siswa, alhamdulillah kami bisa bersatu dengan dukungan penuh dari orang tua mulai dari kegiatan Hari Jadi dan Maulid Nabi SAW," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Dirinya mengatakan, dari kegiatan ini anak-anak dapat meneladani yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, dengan empat sifat yang harus dimiliki yaitu wajib berseri, lisan terkendali, bersih hati, dan suka memberi. 

Kemudian Dedeh berharap SDN Sukarahayu dapat tetap bernuansa religius dengan mempersatukan karakter siswa-siswi dengan adanya eskul BTQ. 

Disisi acara utama Kepala SDN Sukarahayu melaunching laboratorium komputer yang merupakan bagian dari upaya sekolah meningkatkan kualitas pendidikan dalam perkembangan teknologi di era digital.

"mudah-mudahan di semester 2 sekolah akan memperkenalkan kepada siswa-siswi khususnya kelas 5 dan 6 untuk memahami serta merasakan bagaimana belajar menggunakan komputer," terangnya. 

Kemudian di akhir acara juga dimeriahkan langsung dengan doa bersama, berbagi, dan makan bersama.(znl) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua