Daerah

Kirab Bendera dan 10.000 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan di Subang

Kirab Bendera dan 10.000 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan di Subang
Kirab Bendera dan 10.000 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan di Subang

SUBANG - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.SI., MA.cd didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Subang, Ny. Rosnelly Imran, S.KM Memimpin Kirab Bendera Merah Putih dan Pembagian Bendera Merah Putih Yang bertempat di Alun-alun Subang. Sabtu, 10 Agustus 2024.

Laporan ketua pelaksana, disampaiakan oleh kepala Kesbangpol Subang Dadan Dwiyana A.P., M.Si., bahwa pelaksanaan kegiatan Kirab Bendera Merah Putih dan Pembagian Bendera Merah Putih diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 2024.

Ia memaparkan bahwa momentum ini upaya  mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia 

"untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kirab bendera dan pembagian bendera, serta pembentangan bendera merah putih sepanjang 79 meter merupakan bentuk kecintaan terhadap nilai luhur bangsa 

"menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa salah satunya dengan mencintai bendera merah putih sebagai simbol negara," tambahnya. 

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh unsur ASN lingkup Pemkab Subang, Unsur BUMN-BUMD seluruh Subang, Para Kepala Desa, Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kab. Subang, Sebanyak 35.000 peserta.

Selanjutnya dilaksanakan pemindahan tempat duplikat bendera pusaka dari tempat bening ke tempat kayu Oleh Pj. Bupati Subang, dan dilaksanakan penyerahan 10.000 bendera yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari berbagai lini masyarakat, dimulai dari Instansi, Lembaga, Swasta, hingga pelajar tingkat SD hingga SMA.  

Pj. Bupati Subang dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk mengibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat.

"Semuanya semangat ya, semangat untuk mengibarkan bendera merah putih" pekiknya

Ia mengungkapkan bahwa pengibaran bendera merah putih merupakan bentuk nasionalisme kepada Republik Indonesia 

"sebagai bentuk nasionalisme kita kepada negara Republik Indonesia"

Dirinya berharap dengan tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju' menjadi momentum kebangkitan nasionalisme dalam membangun bangsa agar mampu bersaing di kancah internasional 

"untuk membangun negara kita yang kita cintai menjadi lebih maju, lebih baik, dan bisa bersaing dengan negara lain yang ada di dunia" 

Ia menuturkan bahwa momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 dapat menguatkan tekad dalam membangun Subang lebih baik lagi 

"Kita sama-sama bisa bangkit untuk membangun Subang lebih maju"

Menutup sambutannya, ia mengungkapkan penyambutan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah milik semua masyarakat kabupaten Subang 

"Hari ini adalah hari kita semuanya, Saya berharap kita bisa menyemarakkan ini" pungkasnya.

Selanjutnya, dilaksanakan Pelepasan Kirab Bendera merah Putih sepanjang 79 meter oleh Pj. Bupati Subang, dan pembagian sepuluh ribu Bendera Merah Putih sepanjang rute yang telah ditentukan, dan diikuti dengan defile dari para peserta kirab bendera.

Turut mendampingi Pj. Bupati, Unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Para Asda Lingkup Setda Subang, Para Kepala OPD, Para Kabag Lingkup Setda, Para Camat seluruh Subang, Unsur BUMN-BUMD seluruh Subang, Para Kepala Desa, Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kab. Subang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua