Gadget

Poco F6 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Bocoran Fitur Unggulannya!

Poco F6
Poco F6 bakal segera hadir di Indonesia ini bocoran fiturnya. (screenshot @po.co)

PasundanEkspres - Poco resmi memperkenalkan Poco F6 sebagai ponsel flagship terbarunya di Indonesia. Ponsel ini sebelumnya sudah dirilis secara global di Dubai, Uni Emirat Arab pada akhir Mei lalu.

Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim tidak mengungkap banyak informasi tentang spesifikasi Poco F6. Satu hal yang pasti, ponsel ini akan dilengkapi chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang merupakan versi 'lite' dari Snapdragon 8 Gen 3.

Abee menyatakan chipset Snapdragon 8s Gen 3 dipilih karena sesuai dengan filosofi Poco untuk menyediakan performa ekstrem di ponselnya. Selain itu, chipset ini juga dilengkapi neural processing unit (NPU) untuk mendukung fitur AI yang ditawarkan Poco F6.

"Kita lihat Snapdragon 8s Gen 3 ini memberikan performa tidak cuma dari CPU, GPU, bahkan sudah ada NPU-nya ya," ujar Abee dalam acara bedah chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

"NPU ini juga mempengaruhi dari segi performa. Jadi ini kenapa kita manfaatkan untuk memberikan performa yang sangat ekstrem," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto turut menjelaskan beberapa keunggulan Snapdragon 8s Gen 3. Susanto menyatakan core utama dari CPU Kryo di Snapdragon 8s Gen 3 memiliki clock speed hingga 3,0 GHz, sedikit lebih rendah dari Snapdragon 8 Gen 3.

Susanto menjelaskan Snapdragon 8s Gen 3 mendukung on-device AI, sehingga banyak pemrosesan AI bisa dilakukan di perangkat tanpa perlu mengirimkan data di cloud. On-device AI ini dimanfaatkan untuk fitur seperti AI Expansion dan AI Erase di Poco F6.

"Foto yang besar di-crop jadi kecil sudah biasa. Kalau kita potret sesuatu tapi kayak terlalu dekat rasanya itu butuh Gen AI. Jadi dari foto yg ada bisa di-expand jadi lebih besar kayak pakai ultrawide," jelas Susanto.

Selain itu, Snapdragon 8s Gen 3 juga dilengkapi dengan fitur ray tracing untuk mendukung pengalaman gaming dengan grafis yang lebih memuaskan. Poco juga menyediakan fitur Game Turbo yang menggunakan AI untuk meningkatkan performa gaming.

Sayangnya Abee tidak mengungkap spesifikasi lengkap yang diusung Poco F6 di Indonesia. Ia juga masih bungkam soal tanggal peluncuran dan harga ponsel ini.

"Tunggu saja, nanti kita akan informasikan lebih detailnya lagi," kata Abee.

Berita Terkait