Gadget

Tecno Pova 6 Resmi Meluncur HP Gaming Terjangkau, Ini Harga dan Spek Lengkapnya

Tecno Pova 6
Tecno Pova 6 HP gaming murah. (screenshot Tecno Pova 6 @tecno-mobile.com)

PasundanEkspres - Tecno akhirnya meluncurkan Pova 6, ponsel gaming terbaru mereka yang harganya sangat terjangkau. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif murah, tapi spesifikasinya tetap mengesankan.

Spesifikasi Tecno Pova 6

Salah satu keunggulan Pova 6 terletak pada sektor baterainya yang berkapasitas 6.000 mAh, yang diklaim mampu digunakan untuk bermain game selama 12 jam. Selain itu, pengisian daya juga cepat berkat fast charging 70W, dari 0 hingga 50% hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Meski pengisian daya cepat, baterainya tetap aman berkat teknologi Battery Life Protection, yang menjamin keamanan baterai hingga 5 tahun penggunaan. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya perangkat lain dengan Reverse Charging 10 Watt.

"Seiring dengan berkembangnya mobile gaming, kebutuhan akan perangkat dengan daya tahan baterai yang andal, multimedia yang imersif, dan performa gaming yang lebih lancar juga semakin meningkat," ujar Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, pada acara peluncuran Pova 6 di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

"Oleh karena itu, kami dengan bangga mempersembahkan Tecno Pova 6 sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game selalu menyala tanpa harus mengkhawatirkan gangguan apa pun," tambahnya.

Dari segi desain, Tecno Pova 6 mengusung Dynamic-Tech Design dengan nuansa mecha. Terdapat efek Dynamic-MiniLED Light Effect berupa LED dengan 30 pilihan warna untuk berbagai skenario, mulai dari panggilan, notifikasi, hingga pengisian daya.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz, resolusi FHD+ (2.460 x 1.080 piksel) dan bezel tipis 1,3mm. Bodinya cukup ramping dengan ketebalan 7,88 mm dan bobot 195 gram. Selain itu, speaker-nya mendukung Dolby Atmos.

Pova 6 ditenagai oleh MediaTek Helio G99 Ultimate yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas hingga 12GB. Untuk mendinginkannya, terdapat Pova Super Cooled System 1.0, yang memastikan ponsel tetap adem saat digunakan bermain game.

Di sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP yang dilengkapi dengan Ambient Flash Selfie. Pova 6 tersedia dalam tiga pilihan warna: Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam), dan Interstellar Blue (Biru).

Harga Tecno Pova 6

Tecno Pova 6 dengan 8+8GB/256GB: Rp 2.799.000.

Tecno Pova 6 dengan 12+12GB/256GB: Rp 3.199.000.

Berita Terkait