Gadget

Huawei MatePad Pro 12.2 Segera Hadir di Indonesia, Layar Mirip iPad Pro M4

Huawei MatePad Pro 12.2
Huawei MatePad Pro 12.2 akan segera hadir di Indonesia. (Dok. Huawei)

PasundanEkspres - Huawei segera merilis MatePad Pro 12.2 inci di Indonesia, dengan teknologi layar yang menyerupai iPad Pro M4 dari Apple. Teknologi yang digunakan adalah Tandem OLED, namun Huawei menambahkan fitur PaperMatte yang sebelumnya sudah diterapkan pada jajaran tabletnya.

Penggunaan layar Tandem OLED dengan PaperMatte ini mampu meningkatkan kecerahan maksimal hingga 2000 nits, mendukung efek HDR dengan rasio kontras 2.000.000:1. Hal ini memastikan pengalaman media yang optimal, baik untuk konsumsi konten maupun kreasi, di dalam maupun luar ruangan dengan pencahayaan tinggi.

Selain itu, layar ini juga dilengkapi teknologi anti-sparkle, etching anti-silau berskala nano, dan lapisan optik magnetron nano, yang memberikan pengalaman menonton yang nyaman. MatePad Pro 12.2 telah mendapatkan sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, TÜV Rheinland Reflection-Free, dan TÜV Rheinland Full Care Display 3.0, sehingga aman untuk mata meskipun digunakan dalam jangka waktu lama.

Dengan ukuran layar 12.2 inci, tablet ini memiliki bobot hanya 508 gram dan ketebalan 5.5 mm, menjadikannya tablet paling ringan dan tipis di kelasnya. Desain elegan dengan sentuhan Golden Silk yang dihasilkan melalui teknik Silk Weaving Craftsmanship dan berbagai lapisan optik memberikan tampilan mewah dan tekstur khas. Dilengkapi Glide Keyboard yang ringan, tablet ini dapat berfungsi seperti laptop.

Glide Keyboard dilengkapi touchpad dan tempat penyimpanan stylus yang juga dapat digunakan untuk pengisian daya. Keyboard ini bisa dibuka hanya dengan satu langkah seperti laptop, dan memiliki engsel yang dapat disesuaikan untuk berbagai sudut kemiringan. Teksturnya memberikan kenyamanan saat digunakan.

MatePad Pro 12.2 juga hadir dengan aplikasi PC-Level WPS Office yang mendukung produktivitas, termasuk Doc, Slides, Sheet, dan PDF. Selain itu, Huawei menambahkan aplikasi GoPaint, dengan fitur seperti Splatter Brushes dan Fluid Brushes, yang mendukung kreasi digital.

Splatter Brush memungkinkan pengguna menciptakan efek cipratan tinta yang unik untuk berbagai skenario, dan Realistic Textures memberikan pilihan tekstur kanvas otentik seperti permukaan batu, sutra emas, sutra perak, dan kertas nasi, sehingga pengalaman kreasi menjadi lebih nyata.

Dari segi daya tahan, MatePad Pro 12.2 dilengkapi baterai berkapasitas 10.100 mAh dengan dukungan fast charging 100W, yang mampu mengisi dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 55 menit. Fitur Smart Power Conserve memungkinkan tablet untuk bertahan hingga 380 hari dalam mode standby, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bekerja atau bepergian.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua